alexametrics

Piala AFF U-16 2018

Pelatih Malaysia: Pemain Kami Tak Terpengaruh Suporter Lawan

loading...
Pelatih Malaysia: Pemain Kami Tak Terpengaruh Suporter Lawan
Malaysia gagal ke final setelah kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2018. Foto: AFF
A+ A-
SIDOARJO - Malaysia gagal ke final setelah kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2018. Sepanjang pertandingan, skuat Harimau Malaya tampil di bawah tekanan suporter tuan rumah.

Menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidorjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB, Timnas Malaysia U-16 memberi perlawanan ketat yang memaksa kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Kebuntuan baru pecah di babak kedua.

Tepatnya di menit ke-72, kebuntuan pecah oleh aksi Bagus Kahfi dari titik putih. Gol yang lahir dari sepakan penalti bertahan hingga laga usai. Meski cuma menang tipis 1-0, hasil itu sudah cukup membawa anak asuh Fakhri Husaini lolos ke final melawan Thailand.

Dikutip laman resmi AFF, pelatih Malaysia Raj Azlan Shah mengatakan timnya hanya kurang beruntung pada pertandingan tersebut. Pasalnya, mereka diklaim sukses mengatasi tekanan dari suporter Indonesia namun luput mengantisipasi kesalahan kecil yang berbuah gol.



"Mereka (pemain Malaysia, red) tidak takut. Mereka meminkan permainan seperti biasa. Hanya satu kesalahan yakni kurangnya komunikasi antara penjaga gawang dan pemain belakang yang menghasilkan gol," kata Raj Azlan Shah.

Sementara itu pelatih Indonesia, Fakhri Husaini mengakui Malaysia memberi perlawanan ketat di laga tersebut. Sehingga, lini depan timnas baru bisa memecah kebuntuan di menit-menit akhir.

"Malaysia memainka pertandingan yang sangat ketat, dan hal itu membuat kami sulit. Tapi di babak kedua, kami mendorong lebih keras dan menang. Kemenangan ini untuk seluruh penggemar yang datang," kata Fakhri. 
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak