Messi Gantikan Iniesta; Kapten Barcelona dan Wakilnya Produk La Masia

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 08:31 WIB
Messi Gantikan Iniesta; Kapten Barcelona dan Wakilnya Produk La Masia
Messi Gantikan Iniesta; Kapten Barcelona dan Wakilnya Produk La Masia
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde resmi menunjuk Lionel Messi sebagai kapten Barcelona, Jumat (10/8/2018). Messi menggantikan Andres Iniesta yang bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe pada Juni 2018.

Messi, pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa, telah menjadi wakil kapten sejak 2015 dan mengambil ban kapten klub yang biasa diemban Iniesta. Iniesta menggantikan Xavi Hernandez sebagai kapten pada 2015.

Selain Messi yang menjadi kapten, Valverde juga memberi weweneng kepada gelandang Sergio Busquets sebagai wakil kapten pertama, diikuti bek Gerard Pique, yang telah berada di Barcelona sejak 2008. Ini adalah pertama kalinya Pique ditunjuk sebagai wakil kapten di klub tersebut.

Sementara Sergi Roberto menjadi wakil kapten ketiga, yang sebelumnya ditinggalkan Javier Mascherano yang bergabung dengan klub China, Hebei China Fortune. Roberto mendapat kepercayaan besar meski hanya menjadi pemain reguler tim pertama selama tiga musim terakhir.

Yang menarik, ini pertama kalinya sejak musim 2014/2015 bahwa semua empat kapten klub tersebut merupakan lulusan Akademi Sepak Bola La Masia yang terkenal milik Barcelona.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6984 seconds (0.1#10.140)