alexametrics

Piala AFF U-16 2018

Hadapi Thailand U-16, Algojo Garuda Asia Latihan Eksekusi

loading...
Hadapi Thailand U-16, Algojo Garuda Asia Latihan Eksekusi
Tim nasional Indonesia U-16 menyiapkan segala kemungkinan melawan Thailand U-16 pada final Piala AFF U-16 2018, Sabtu (11/8/2018) pukul 19.00 WIB/Foto/istimewa
A+ A-
SIDOARJO - Tim nasional Indonesia U-16 menyiapkan segala kemungkinan menghadapi Thailand U-16 pada final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Fakhri Husaini menyiapkan kesiapan fisik pemainnya pada latihan sore di Stadion Jenggolo, Jumat (10/8/2018). Melawan Thailand akan menguras tenaga lantaran diprediksi berlangsung ketat dan intensitas tinggi, sehingga kondisi fisik harus siap 100%.

Menurut laman resmi PSSI, David Maulana dkk melakukan latihan pemulihan kondisi fisik seusai menjalani laga semifinal melawan Malaysia, Kamis (9/8/2018). Seluruh pemain terlihat serius menjalani berbagai menu latihan, termasuk latihan tendangan dari titik penalti dan tendangan bebas dekat gawang lawan.

"Semua pemain dalam kondisi fit. Dalam latihan, kami siapkan semua skenario yang bisa saja terjadi di lapangan saat final. Termasuk juga pemulihan fisik dan stamina pemain. Saya senang kebugaran para pemain bisa pulih lebih cepat," kata Pelatih Fakhri Husaini.



Tampil mumpuni di ajang Piala AFF U-16 2018 ini. Garuda Asia -julukan timnas U-16 tak pernah kalah, bahkan memetik seluruh kemenangan atau 6 kemenangan beruntun. Lima kemenangan di fase Grup A, yakni vs Filipina 8-0, Myanmar (2-1), Vietnam (4-2), Timor Leste (3-0), dan Kamboja (4-0). Sedangkan satu kemenangan lagi dipetik di semifinal melawan Malaysia (1-0).

Sementara Thailand juga tidak terkalahkan, namun mereka hanya tiga kali menang dan satu imbang di penyisihan Grup B dan menang 1-0 atas Myanmar di semifinal.

Indonesia, dalam lima kali pertemuan di Piala AFF U-16, mencatat dua kali menang atas Thailand, sisanya kalah. Namun, pada pertemuan terakhir di kualfikasi Grup G Piala AFC U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, 20 September 2017, Indonesia menang 1-0 lewat gol Amanar Abdillah.

"Kami pernah bertemu Thailand sebelumnya, dan juga sudah mengintip kekuatan mereka, serta menganalisa permainan mereka. Saya melihat materi pemain yang mereka bawa juga tidak banyak berubah. Seperti saat di kualifikasi Piala AFC U-16 tahun lalu di Thailand," imbuh Fakhri Husaini.

 "Thailand tim kuat, meski dengan pelatih baru saat ini (sebelumnya Salvatore Valero). Mereka adalah tim yang bisa bermain tenang dan cerdas dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun. Kami antisipasi semua itu," imbuh Fakhri yang bertekad mempersembahkan gelar juara untuk para penggemar  yang telah luar biasa mendukung sepanjang kejuaraan. (Baca juga: Hadapi Tekanan Indonesia U-16, Thailand U-16 Siapkan Permainan Cerdas).
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak