alexametrics

Liga 1 2018

Ditahan Borneo FC, Arema FC Gagal Berikan Kado Ulang Tahun

loading...
Ditahan Borneo FC, Arema FC Gagal Berikan Kado Ulang Tahun
Arema FC gagal memberi kado istimewa berupa kemenangan untuk suporter dihari ulang tahun tim yang ke-31. Foto: Borneo FC
A+ A-
MALANG - Arema FC gagal memberi kado istimewa berupa kemenangan untuk suporter dihari ulang tahun tim yang ke-31. Singo Edan hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu  Borneo FC di pekan ke-20 Liga 1 2018.

Tampil dihadapan publik sendiri di Stadion Kanjuruhun, Malang, Sabtu (11/8/2018) malam WIB, Arema menurunkan skema terbaiknya. Striker Dendi dan gelandang Makan Konate menjadi motor serangan tim.

Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan dan mengepung pertahanan Borneo FC. Kendati begitu, Arema gagal mencetak gol di paruh pertama. Sementara, Borneo FC  yang mengandalkan serangan balik, juga menemui jalan buntu. Skor 0-0 menutup skor di babak pertama.

Di babak kedua, Arema semakin meningaktkan tempo permainan. Pergerakan kedua sayapnya kerap merepotkan pertahanan Borneo FC. Kendati demikian, Arema justru mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke 53 lewat situasi bola mati. Wasit menghadiahi tuan rumah penalti setelah Dendi  didorong Renan da Silva di kotak penalti.



Makan Konate yang maju sebagai algojo sukses menaklukan kiper Borneo FC, Nadeo. Dia mengarahkan bola kepojok kiri atas gawang Borneo FC.

Setelah kebobolan, Borneo perlahan mampu memainkan tempo pertandingan. Hasilnya, Mereka nyaris menyamakan kedudukan di menit ke 62. Tendangan bebas Tijani Belaid masih berada tipis di sisi tiang kanan Arema.

Bermain secara bersabar, akhirnya gol yang mereka nanti pun tercipta. Striker Matias Conti berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 66 melalui sundulan. Dia memanfaatkan bola tangkapan yang tidak sempurna dari kiper Srdan Ostojic.

Empat menit kemudian, pendukung tuan rumah kembali bersorak. Arema berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-70. Tendangan bebas yang dilakukan Konate sempat mengenai pemain Borneo FC, Ahmad Maulana. Bola berbelok arah dan mengelabui kiper Borneo.  

Setelah skor berubah 2-1 pertandingan semakin berjalan seru. Borneo tampil secara terbuka dan meladeni gaya permaianan Arema. Hasilnya mereka berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-84 melalui striker Martias Conti. Dia berhasil memanfaatkan bola sapuan yang tidak sempurna dari bek Borneo FC.

Dengan tenang, dia melakukan tendangan voli yang menghujam deras gawang Arema. Ini adalah gol keduanya untuk Borneo FC sejak didatangkan dari klub Cile Universidad de Concepcion beberapa hari lalu. Hingga waktu sisa pertandingan, kedua tim tidak dapat menambah gol dan pertandinganpun berkahir dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Arema hanya mendapat satu tambahan poin dan tetap berada di peringkat 14 kalsemen sementara dengan 25 poin. Sementara Borneo FC naik keposisi enam dari semula sembilan dengan mengoleksi 29 poin.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak