alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Debut Manis Sarri Bersama Chelsea

loading...
Debut Manis Sarri Bersama Chelsea
Para pemain merayakan gol pembuka Chelsea yang dicetak N'Golo Kante pada menit 34 melawan Huddersfield Town A.F.C di Kirklees Stadium, Sabtu (11/8/2018).
A+ A-
HUDDERSFIELD - Maurizio Sarri menandai debutnya bersama Chelsea di Liga Inggris 2018/2019 dengan kemenangan sempurna. Tampil dengan skuat andalannya, The Blues menang melawan Huddersfield Town A.F.C dengan skor meyakinkan 3-0 di Kirklees Stadium, Sabtu (11/8/2018).

Pada pertandingan ini, Eden Hazard hanya menyaksikan rekan setimnya tampil dari bangku cadangan. Meski tanpa gelandang serang Belgia, namun permainan Chelsea tak mengalami perubahan, sebab mereka mampu melakukan serangan yang terorganisir dengan sangat baik.

Sarri tampaknya tidak ingin namanya tercoreng di laga perdana. Pelatih berkacamata itu lantas menurunkan pemain andalannya. Permainan pun langsung didominasi tim tamu dan gol yang ditunggu itu pun akhirnya tercipta setelah umpan silang Willian dari sisi kanan pertahanan tuan rumah mampu dikonversikan dengan satu sentuhan oleh N'Golo Kante, yang tak mampu dibendung kiper Jonas Loessl.

Jorginho menjadi pemain kedelapan yang mencetak penalti pada debut di Liga Inggris setelah Brian Deane, Alan Thompson, Fabrizio Ravanelli, Peter Kennedy, Adam Le Fondre, Roberto Soldado dan Alexandre Pato. Beralih ke pertandingan, Chelsea yang mendominasi penguasaan bola 62%-38%, sukses menambah keunggulan sebelum turun minum melalui titik putih.



Wasit memberikan hadiah penalti kepada Chelsea setelah Christopher Schindler melanggar Marcos Alonso terlarang. Jorginho, yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna. Interval pertama pun berakhir dengan keunggulan Chelsea 2-0.

Secara statistik, Chelsea terlihat cukup efektif dalam melakukan serangan. Dari tiga tendangan percobaan yang dilakukan para pemain The Blues selalu mengarah ke gawang Huddersfield. Sedangkan tuan rumah hanya sekali mengancam gawang tim tamu.

Di babak kedua, Chelsea yang unggul dua gol atas tuan rumah makin berada di atas angin untuk mengintimidasi pertahanan Huddersfield. Meski sudah unggul 2-0, namun 20 menit akhir pertandingan ternyata pertahanan Chelsea dibuat kocar-kacir dengan serangan Huddersfield.

Beruntung, David Luiz dkk mampu membendung serangan terorganisir tersebut. Sarri, yang melihat anak asuhnya mulai tertekan akhirnya menurunkan Hazard untuk menambah daya gedor.

Masuknya Hazard makin membuat pola serangan Chelsea sulit dibendung. Pemain yang tengah diincar sejumlah klub besar Eropa itu pun sukses memberikan kontribusi di balik terciptanya gol ketiga Chelsea yang dicetak Pedro Rodriguez pada menit 80.

Berawal dari serangan balik yang cepat, Hazard lantas mengirimkan umpan kepada Pedro. Pemain asal Spanyol itu sukses melesakkan tendangan yang menggetarkan gawang Huddersfield untuk ketiga kalinya.

Itu menjadi gol penutup di pertandingan ini. Chelsea pun menandai laga perdana Liga Inggris dengan kemenangan 3-0. Klub asal London Barat sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan melawan Huddersfield di Yorkshire sejak 2002.

Terakhir kali The Blues kalah melawan Huddersfield pada 1963. Sementara The Terriers untuk kali pertama menelan lima kekalahan kandang beruntun melawan satu tim yang sama di kompetisi domestik.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak