alexametrics

Piala Super Spanyol 2018

Preview Sevilla vs Barcelona: Ambisi Messi

loading...
Preview Sevilla vs Barcelona: Ambisi Messi
Andalan Sevilla Ever Banega (kiri) akan bentrok dengan pemain Barcelona Lionel Messi pada laga Piala Super Spanyol di Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB/Foto/thefantasyfootball.com/PM NEWS Nigeria
A+ A-
TANGIER - Barcelona dan Sevilla akan berebut trofi pertama musim 2018/2019.  Kedua tim berjibaku di Stade Ibn Batouta di Tangier, Maroko, demi mendapatkan trofi Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol, Minggu (12/8/2018) malam waktu lokal atau Senin (13/8/2018) pukul 03.00 WIB.

Otortitas Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengubah tradisi dengan memanggungkan juara La Liga musim lalu melawan juara Copa del Rey (untuk tahun in Sevilla merupakan runner-up, setelah dikalahkan Barcelona 0-5 di final) di luar Spanyol. Selain itu, duel yang biasa di lakukan dua leg (kandang-tandang), kini hanya satu leg saja.



“Dengan hanya satu leg, itu membawa kesulitan tambahan, tetapi pikiran kami adalah selalu menang. Kedua tim memiliki peluang yang sama untuk menang," kata Pelatih Barca Ernesto Valverde dilansir laman resmi klub.

Barcelona siap menambah trofi domestik lain untuk koleksi mereka. Ini akan menjadi pembuktian Lionel Messi yang ditunjuk sebagai kapten baru menggantikan Andres Iniesta yang hengkang ke Jepang, bergabung dengan Vissel Kobe.

Selain itu, Messi tengah memburu rekor jumlah trofi yang diraihnya bersama Barcelona. Sejauh ini Messi sudah mengoleksi 32 trofi, yakni 9 gelar LaLiga, 6 Copa del Rey, 4 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, dan 7 Piala Super Spanyol.

Jika menang melawan Sevilla, maka itu menjadi trofi ke-33 Messi sebagai pemain Barca, melampaui Iniesta yang mengoleksi 32 trofi. Sedangkan dengan pemain lainnya, Messi akan unggul enam trofi dari Gerard Pique dan Sergio Busquets, yang meraih total of 27 trofi selama di Barcelona (Pique mendapatkan 4 trofi tambahan bersama Manchester United). Sementara Xavi Hernandez meninggalkan Camp Nou setelah meraih 25 gelas, serta Carles Puyol dan Victor Valdes mengakhiri karier di Barca dengan 21 trofi,

Ke Maroko, Barcelona membawa rekrutan anyar Arturo Vidal. Pemain muda Riqui Puig dan Juan Miranda (keduanya 18 tahun) yang tampil mengesankan di pramusim juga dilibatkan. Sedangkan  Carles Alena dan Denis Suarez sudah pulih dari cedera. Valverde juga berpotensi memberikan debut untuk semua trio barunya - Arthur Melo, Malcom, dan Vidal.

Sementara Sevilla dalam dilema karena harus menghadapi tim Lithuania Zalgiris Vilnius pada leg kedua kualifikasi Liga Europa, Kamis 916/8/2018). Pelatih anyar Pablo Machin, mengatakan kepada situs resmi Sevilla: "Kami tidak akan mencapai 100%. Menjadi tim dengan cara bermain yang berbeda, akan butuh waktu. Tapi, tim ini berbaur dengan baik dan mereka adalah pemain bagus dan cerdas."

Perkiraan pemain


Sevilla (3-4-3): Vaclik; Mercado, Kjaer, Gnagnon; Navas, Mesa, Banega, Escudero; Sarabia, Ben Yedder, Nolito
Pelatih: Pablo Machin

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Alba; Arthur, Busquets, Rafinha; Malcom, Messi, Coutinho
Pelatih: Ernesto Valverde

Lima pertemuan terakhir
21-04-2018 Copa Del Rey Sevilla vs Barcelona 0-5    
31-03-2018 La Liga Sevilla vs Barcelona 2-2    
04-11-2017 La Liga Barcelona vs Sevilla 2-1    
05-04-2017 La Liga Barcelona vs Sevilla 3-0    
06-11-2016 La Liga Sevilla vs Barcelona 1-2
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak