Preview Persija Jakarta vs PSMS Medan: Misi Ganda Macan Kemayoran

Minggu, 12 Agustus 2018 - 11:23 WIB
Preview Persija Jakarta vs PSMS Medan: Misi Ganda Macan Kemayoran
Preview Persija Jakarta vs PSMS Medan: Misi Ganda Macan Kemayoran
A A A
BANTUL - Persija Jakarta menatap pekan ke-20 Liga 1 2018 dengan motvasi tinggi. Pasukan Stefano Cugurra siap mengamankan tiga poin saat menjamu PSMS Medan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018) pukul 15.30 WIB.

Ini menjadi laga terakhir Persija sebelum jeda Asian Games 2018 dan menjadi laga pamungkas di Stadion Sultan Agung. Macan Kemayoran -julukan Persija- mengusung misi ganda di laga nanti; revans atas kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama, dan mengatrol Macan Kemayoran naik ke peringkat 3.

Saat ini Persija di peringkat 5 dengan 29 angka, hasil delapan kemenangan, lima imbang dan enam tumbang. Ismed Sofyan dkk tertinggal enam poin dari Persib Bandung yang menduduki puncak klasemen dengan 35 angka.

Peluang terbuka bagi Persija mendulang tiga angka. Saat ini PSMS Medan tengah terpuruk. Dari 19 laga, Pasukan Ayam Kinantan -julukan PSMS- tenggelam di dasar klasemen dengan 18 poin. Pasukan Peter Butler hanya memetik enam kemenangan. Sisanya kalah.

Persija memboyong kekuatan terbaik ke Bantul. Pelatih Stefano 'Teco' Cugurra mengistirahatkan sejumlah pemain inti seperti Sandi Sute, Ismed Sofyan, hingga Rohit Chand, saat menyingkirkan Persikabo Kabupaten Bogor pada babak 128 besar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8/2018) petang. Persija menang 2-0.

“Setelah pertandingan lawan PSMS Medan, ada jeda Asian Games. Saya pikir semua pemain punya konsentrasi dan fokus untuk menyelesaikan pertandingan dengan hasil bagus,” kata Cugurra dilansir laman resmi Persija.

Soal kekuatan PSMS yang terpuruk di zona degradasai, Teco mengatakan, “PSMS Medan sudah ganti pelatih dan memboyong pemain asing. Cuma Lobo yang dipertahankan dari putaran pertama dan ada beberapa perubahan pada pemain lokal. Pasti mereka sudah memperbaiki kekurangan.”

Sementara itu, PSMS hadir di Bantul dengan modal positif. Pada Piala Indonesia 2018, mereka baru menang telak 5-1 atas Kuala Nanggroe. “Kami akan bermain ofensif melawan Persija. Dan motivasi tinggi pemain saat ini juga sangat mendukung mewujudkan hasil positif di laga nanti,” ujar pelatih Peter Butler.

PSMS akan diperkuat tiga pemain asing anyarnya, Shohei Matsunaga, Alexandros Tanidis, dan Felipe Martins yang semakin padu dan mampu menerapkan filsosfi permainan khas Ayam Kinantan.

Perkiraan pemain

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Yan Pieter; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Renan Silva, Marco Simic, Riko SimanjuntakPelatih: Stefano Cugurra

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim; Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Frediyan Wahyu; Legimin Raharjo, Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga; Antoni Putro Nugroho, Felipe Martins, Erwin Ramdani
Pelatih: Peter Butler

Tiga pertemuan terakhir
06/04/2018 Liga 1 PSMS Medan vs Persija Jakarta 3-1
12/02/2018 Piala Presiden Persija Jakarta vs PSMS Medan 1-0
10/02/2018 Piala Presiden PSMS Medan vs Persija Jakarta 1-4

Sumber: liga-indonesia.id
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)