alexametrics

Liga Premier Inggris 2018/2019

Unai Emery Petik Hikmah dari Kekalahan Melawan City

loading...
Unai Emery Petik Hikmah dari Kekalahan Melawan City
Unai Emery cukup puas dengan penampilan Arsenal di paruh kedua pertandingan melawan Manchester City. / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Nakhoda anyar Arsenal, Unai Emery tidak begitu kecewa dengan penampilan skuatnya saat menderita kekalahan 0-2 dari Manchester City dalam pertandingan perdana Liga Premier Inggris 2018/2019 di Emirates Stadium di London, Minggu (12/8) malam.

Dalam laga kompetitif pertama Arsenal tanpa Arsene Wenger sejak 1996 tersebut, gawang Petr Cech dua kali kebobolan, masing-masing dari Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Meskipun City lebih memegang kendali penguasaan bola dan lebih banyak tembakan ke gawang lawan, namun Unai Emery merasa terdapat hal positif yang bisa diambil dari permainan ini.

"Hasilnya adalah 2-0 tapi saya pikir di lapangan selama 90 menit kami semakin membaik," ucapnya kepada BBC Sport.

"Babak pertama kami tidak bermain seperti yang kami inginkan. Kami berbicara paruh permainan tentang mengambil lebih banyak responsibilitas pada babak kedua, untuk sedikit lebih menonjol," ungkapnya. "Saya pikir di babak kedua kami bermain lebih seperti yang kami inginkan."

Atas kekalahan tersebut, pelatih berkebangsaan Spanyol itu menjadi pelatih pertama dari enam pelatih terakhir Arsenal, termasuk caretaker, yang menderita kekalahan dalam pertandingan liga pertama.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak