Diklaim Penantang City, Juergen Klopp Justru Heran

Senin, 13 Agustus 2018 - 11:41 WIB
Diklaim Penantang City, Juergen Klopp Justru Heran
Diklaim Penantang City, Juergen Klopp Justru Heran
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp heran dengan para pecinta bola yang mengklaim bahwa Liverpool menjadi penantang utama Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019. Klopp menegaskan bahwa perburuan gelar tidak bisa dinilai dari aktivitas pembelian sejumlah pemain.

Setelah menghabiskan bursa transfer pemain musim panas 2018 dengan mendatangkan sejumlah pemain dan mengalahkan City tiga kali pada musim lalu, banyak pecinta bola yang melihat bahwa The Reds saat ini menjadi rival utama bagi City di Liga Primer Inggris.

Bahkan tim asuhan Klopp mengawali musim mereka dengan kemenangan 4-0 atas West Ham di Anfield, Minggu (12/8/2018). Penampilan gemilang ini kian menambah kepercayaan bahwa Liverpool berada dalam track untuk merengkuh gelar liga pertama sejak ditukangi Klopp pada 2015. (Baca juga : Liverpool Cukur West Ham United di Pekan Pertama )
Kendati diklaim sebagai penantang, tapi Klopp justru bingung dan mempertanyakan mengapa orang-orang menyebutnya seperti itu. "Saya sedikit tertarik dengan apa yang dikatakan orang lain tentang kami. Apa yang orang katakan kadang-kadang bagus, kadang tidak begitu bagus, tapi itu selalu tidak penting," kata Klopp dikutip dari Sky Sports, Senin (13/8/2018)

"Yang penting adalah kami tahu apa yang kami inginkan. Kami ingin menjadi penantang di musim ini. Bagaimana Liverpool bisa menjadi sesuatu yang berbeda? Kami tidak memenangkan gelar apa pun dalam beberapa tahun terakhir, itulah faktanya. Dan tim-tim lain, saya tidak dapat melihat bahwa mereka semakin lemah, jadi mengapa kami harus menjadi satu-satunya penantang ? apakah karena kami mendatangkan beberapa pemain? ," tanya pelatih 51 tahun itu.

"Ya ini lah yang terjadi Inggris. Anda dinilai bisa memenangkan liga jika dilihat dari bursa transfer. Tapi itu tidak mungkin. Ini tidak menarik. Kami hanya melakukan bisnis kami, tim lain melakukannya tahun lalu, dua tahun lalu mereka memperkuat timnya. Kami melakukannya tahun ini karena kami merasa ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya, itu saja! Kami menikmati peran kami, dan semua yang lain tidak penting bagi kami," terangnya

Ketika ditanya mengenai penampilan Liverpool saat melawan West Ham di pekan perdana, pelatih asal Jerman itu mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Tapi dia mengingatkan agar anak asuh tetap berkonstrasi karena musim masih panjang.

"Anda tidak bisa berharap yang lebih baik. Ini adalah awal yang baru dari menit pertama, semuanya tampak seperti seharusnya. Ini hari yang baik. Ini hanya permulaan dan musim masih panjang dan kami tahu itu, tetapi untuk awalnya itu sangat bagus. Kami semua tahu West Ham memiliki banyak kualitas, kualitas individu. Dan kami sangat berkonsentrasi penuh di pertandingan itu," pungkasnya
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5363 seconds (0.1#10.140)