alexametrics

Sembilan Musim Bergabung, Ronaldo: Angkat Kaki dari Madrid adalah Keputusan Mudah

loading...
Sembilan Musim Bergabung, Ronaldo: Angkat Kaki dari Madrid adalah Keputusan Mudah
Ronaldo mengaku memang selalu menginginkan untuk bergabung dengan Juventus/Foto/istimewa
A+ A-
TURIN - Cristiano Ronaldo mengaku bahwa meninggalkan Real Madrid adalah keputusuan yang mudah untuknya. Sebab dia memang selalu menginginkan untuk bergabung dengan Juventus.

Ronaldo mengakhiri masa baktinya bersama Madrid pada Juli 2018 dan berlabuh di Juventus dengan mahar 112 juta Euro atau Rp 1,8 triliun. Sebelumnya, dia telah memperkuat Los Blancos hingga sembilan musim lamanya.



Dalam periode tersebut, dia berhasil mencetak rekor untuk Madrid. Diantaranya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid dengan 450 gol.

Kapten timnas Portugal itu juga sukses mengantarkan Madrid merengkuh gelar Liga Champions tiga kali secara beruntun pada 2015/2016, 2016/2017 dan 2017/2018. Kendati menuai berbagai kesuksesan bersama Madrid, dia memutuskan untuk mencari petualangan baru.

"Saya merasa luar biasa di Juventus. Semuanya bagus, tesnya bagus, orang-orang di sekitar stadion, fans, orang-orang di tempat latihan sangat baik dengan saya. Saya senang, saya senang," kata Ronaldo dikutip dari FootballEspana, Senin (13/8/2018)

Sembilan Musim Bergabung, Ronaldo: Angkat Kaki dari Madrid adalah Keputusan Mudah

“Pertama-tama, Juve adalah klub yang hebat. Sejak saya masih kecil, saya sudah melihat tim ini dan mengatakan saya berharap bisa bermain di sana suatu hari nanti. Sekarang saya sudah bermain untuk klub fantastis, salah satu klub terbesar di dunia. Saya senang," ucap pemain 33 tahun itu.

“Saya tidak memiliki momen yang tepat ketika saya memutuskan. Selama bertahun-tahun, Saat saya masih memperkua Madrid, kami  bermain beberapa kali melawan Juve dan saya memiliki perasaan khusus bahwa para pendukung Juventus menyukai Cristiano," terang ayah empat anak tersebut.

"Ini adalah klub terbesar di Italia, salah satu yang terbaik di dunia, jadi bergabung dengan Juventus  adalah keputusan yang mudah, karena Juve adalah klub yang luar biasa," pungkasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak