Aksi Sprint 70 Meter Rooney Viral

Senin, 13 Agustus 2018 - 17:10 WIB
Aksi Sprint 70 Meter Rooney Viral
Aksi Sprint 70 Meter Rooney Viral
A A A
WASHINGTON - Wayne Rooney tampaknya masih memiliki rasa lapar untuk meraih prestasi bersama DC United di kompetisi Major League Soccer (MLS). Ini dibuktikan saat pertandingan melawan Orlando City di Stadion Audi Field.

Pertandingan ini berlangsung sengit sepanjang pertandingan. Bahkan tim tamu terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Cristian Higuita menerima kartu merah di menit 55.

Meski melawan 10 pemain, namun tuan rumah dibuat kerepotan dengan pertahanan tim tamu. Di waktu injury time, para pemain termasuk kiper memanfaatkan peluang terakhir dari sepak pojok.

Kendati sempat terjadi kemelut di depan gawang Orlando, tapi pemain lawan sukses membuang bola ke tengah lapangan. Rooney pun terpaksa berlari hingga 70 meter untuk mengejar Will Johnson, yang sedang berlari menuju gawang yang kosong setelah kiper David Ousted berada di depan gawang Orlando.

Mantan bintang Manchester United itu sukses menjegal langkah Johnson dengan menekelnya. Rooney lantas berlari dan melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan lawan yang dikonversikan dengan maksimal oleh Luciano Acosta dengan sundulan pada menit 90+6.

"Itu aneh, kami berubah dari kekalahan menjadi kemenangan dalam lima detik. Mereka telah memberikan permainan terbaiknya dalam sepak bola untuk menang. Tentu saja, kami seharusnya melakukan lebih baik melawan 10 pemain jadi itu sesuatu yang bisa kami tingkatkan," ungkap Rooney pasca pertandingan seperti dikutip dari BBC, Senin (13/8/2018).

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)