alexametrics

Tangani Timnas Spanyol, Luis Enrique Pusing Tentukan Skuat

loading...
Tangani Timnas Spanyol, Luis Enrique Pusing Tentukan Skuat
Luis Enrique pusing untuk tentukan skuat timnas Spanyol/Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengaku pusing untuk memilih skuat. Pasalnya dia harus memilah yang terbaik dari 72 daftar- daftar pertamanya.

Setiap pelatih pasti memiliki kebijakan dan metode sendiri untuk memperkuat tim yang tengah dilatihnya. Salah satu kebijakan tersebut adalah menentukan pemain terbaik tanpa meninggalkan rasa kecewa terhadap pemain yang tidak dipilihnya.

Enrique yang baru pertama kali menjabat sebagai pelatih timnas harus dihadapkan dengan kenyataan untuk memilih yang terbaik dari 72 pemain. Dia akan mengumumkan daftar skuat pertamanya pada 31 Agustus, tetapi tim itu dilaporkan bukanlah keputusan akhir. Masih ada tahap seleksi selanjutnya.

Ini jelas sangat berbeda ketika melatih sebuah tim di level klub. Jika di klub, pelatih yang baru biasanya akan memanfatkan pemain yang sudah ada dan mendatangkan sejumlah incaran.



"Masalah yang saya miliki adalah daftar 70 pemain yang sebelumnya sudah ada kini berubah dan telah mencapai 72. Saya punya banyak pilihan tetapi sulit untuk menentukannya. Sebab semuanya memiliki kualitas. Tapi begitulah cara saya menyukai profesi ini," kata Enrique dikutip dari Marca, Senin (13/8/2018)

Debut Enrique bersama tim akan berlangsung pada September 2018 ketika La Roja-julukan Spanyol menghadapi Inggris di Stadion Wembley dalam kompetisi Liga UEFA Nations.

"Terlepas di mana kami bermain, saya akan termotivasi. Namun, melawan Inggris yang memiliki penampilan bagus di Piala Dunia 2018, itu tentu saja akan menambah semangat kami," pungkasnya.

Liga UEFA Nations adalah liga internasional baru yang digelar UEFA dengan peserta dari negara-negara Eropa. Liga ini rencananya akan dilangsungkan mulai September 2018.

Perhelatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sepak bola internasional dan mengurangi jumlah laga persahabatan yang dinilai tidak efektif untuk meningkatkan kualitas tim nasional negara Eropa.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak