Cristiano Ronaldo Jadi Idola Baru Fans Juventus

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:51 WIB
Cristiano Ronaldo Jadi Idola Baru Fans Juventus
Cristiano Ronaldo Jadi Idola Baru Fans Juventus
A A A
Animo positif ditunjukkan warga Italia, khususnya fans Juventus, kepada Cristiano Ronaldo. Gelandang serang yang direkrut dari Real Madrid seharga 100 juta euro itu mendapat sambutan hangat saat melakukan laga perdananya.

Ronaldo seakan menjadi magnet bagi warga Italia, terutama pendukung Juventus. Kapten timnas Portugal itu mampu menghilangkan kerinduan masyarakat sekitar akan hadirnya idola baru di lapangan hijau. CR7 tidak butuh waktu lama untuk menjadi ikon baru. Nama bintang berusia 33 tahun itu langsung dieluelukan saat melakukan aksi pertamanya bersama Juventus dengan melawan Juventus Primavera di Villar Perosa, Senin (13/8).

Pada laga uji coba yang disaksikan hampir 5.000 orang itu Ronaldo turun sebagai starter bersama pilar Juventus lain macam Paulo Dybala, Douglas Costa, Leonardo Bonucci, Giorgio Chielli, serta Alex Sandro.

Hebatnya, Ronaldo langsung unjuk kebolehan dengan menyumbang satu gol yang jadi gol pembuka Juventus pada menit kedelapan setelah mendapat umpan lambung dari Federico Bernardeschi. Kontribusinya membuat La Vecchia Signora meraih kemenangan 5-0.

”Memiliki salah satu pemain terbaik di dunia dalam salah satu tim terbaik di dunia merupakan kombinasi yang bagus. Ini pertama kalinya dia (Cristiano Ronaldo) bermain dengan rekan barunya. Melihatnya bisa cepat beradaptasi merupakan indikasi yang bagus,” ucap salah satu petinggi Juventus John Elkann, dilansir football-italia.

Walau hanya laga uji coba, Ronaldo tetap mendapat sambutan luar biasa dari para penonton. Suporter langsung bersorak-sorai setiap kali dia mendapat bola, menunjukkan skill, atau melakukan tembakan. Ketika Ronaldo mencetak gol lewat tendangan terukur, para fans berjingkrak kegirangan sambil menyebut nama peraih lima trofi Ballon d’Or itu.

Tidak peduli muda atau tua, pria atau wanita sampai anak-anak terus memberi dukungan kepadanya. Menariknya lagi, hanya Ronaldo yang mendapat perlakuan istimewa seperti ini. Sementara pemain Juventus lain tidak merasakan apa yang dialami mantan pemain Manchester United (MU) itu.

”Apa yang terjadi di Villar Perosa merupakan momen unik. Sangat luar biasa melihat fans Juventus di seluruh Italia, yang datang ke sini untuk melihat pertandingan ini. Ini sebabnya Juventus sangat luar biasa,” ujar Elkann.

Apa yang di perlihatkan Ronaldo menjadi indikasi positif bagi Juventus. Ini membuat Si Nyonya Tua merasa yakin rekrutan anyarnya itu bakal tampil lebih bagus lagi saat debutnya di Seri A di kandang Chievo, Sabtu (18/8).
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)