8 Kebiasaan di Malam Hari yang Bikin Gemuk, Hindari

Rabu, 28 Februari 2024 - 21:25 WIB
loading...
8 Kebiasaan di Malam Hari yang Bikin Gemuk, Hindari
Sejumlah kebiasaan di malam hari yang bikin gemuk penting untuk dihindari. Tanpa disadari, hal-hal tersebut menyebabkan berat badan naik meski menyenangkan. Foto/Health Digest
A A A
JAKARTA - Sejumlah kebiasaan di malam hari yang bikin gemuk penting untuk dihindari. Tanpa disadari, hal-hal tersebut dapat menyebabkan berat badan naik meski terasa menyenangkan.

Untuk menghindari penambahan berat badan, penting untuk menghentikan kebiasaan di malam hari yang bikin gemuk . Selain itu, mulai mengadopsi kebiasaan sehat seperti mengonsumsi makanan ringan yang sehat, membatasi asupan kalori.

Pastikan juga tidur cukup, mengelola stres dengan cara yang positif, dan tetap aktif secara fisik. Mengontrol porsi makan dan memperhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi juga penting untuk menjaga berat badan yang sehat.

Kebiasaan di Malam Hari yang Bikin Gemuk



Berikut kebiasaan di malam hari yang bikin gemuk dilansir dari Times of India, Rabu (28/2/2024).



1. Makan Malam yang Berat


Mengonsumsi makanan berat dan berkalori tinggi menjelang tidur dapat meningkatkan asupan kalori harian secara keseluruhan. Kondisi ini menyebabkan penambahan berat badan.

2. Konsumsi Makanan Tinggi Lemak dan Gula


Makan camilan tinggi lemak, gula, atau garam seperti cokelat, kue, keripik, atau es krim memang terasa enak. Namun, hal ini dapat memberikan tambahan kalori tanpa memberikan nutrisi yang cukup.

3. Kurang Tidur


Kurang tidur atau tidur yang tidak berkualitas dapat memengaruhi metabolisme dan hormon yang mengatur nafsu makan. Sehingga meningkatkan keinginan untuk makan lebih banyak makanan tinggi kalori di malam hari.

4. Kebiasaan Makan saat Nonton TV


Menonton TV sambil makan cenderung membuat Anda kurang sadar akan jumlah makanan yang dikonsumsi. Akibatnya dapat menyebabkan konsumsi kalori yang berlebihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3341 seconds (0.1#10.140)