Piala Super Eropa, Lopetegui : Sekarang Ajang Pembuktian Bale

Rabu, 15 Agustus 2018 - 11:06 WIB
Piala Super Eropa, Lopetegui : Sekarang Ajang Pembuktian Bale
Piala Super Eropa, Lopetegui : Sekarang Ajang Pembuktian Bale
A A A
TALLINN - Kesempatan emas kini begitu terbuka buat Gareth Bale untuk membuktikan diri. Dan itu semua akan dibuktikan di Piala Super Eropa 2018 saat bertemu Atletico Madrid, di A Le Coq Arena, Tallinn, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB.

Ya, ini merupakan kesempatan berharga buat Bale setelah tidak adanya Cristiano Ronaldo. Selama ini pemain Wales tersebut selalu di bawah bayang-bayang Ronaldo yang musim ini akan bermain untuk Juventus.

Pelatih Jullen Lopetegui pun menilai kemampuan Bale bisa diandalkan. "Bale adalah pemain yang kami cintai. Dia telah berada di sini sejak lama dan telah berlatih keras," katanya dikutip Marca, Rabu (15/8/2018).

"Dia termotivasi dan merupakan pemain penting yang membentuk bagian dari tim dan menjadi tim adalah yang penting. Kami membutuhkan pemain hebat seperti dia. Saya lebih dari senang dengan pekerjaan dan sikapnya. Kami memiliki pemain yang merupakan pemain super profesional dalam semua aspek yang berlatih dengan motivasi pemain muda dan yang sangat membantu kami," ungkapnya.

Meski begitu, Lopetegui menegaskan ia tak mau bergantung pada satu atau dua pemain saja. "Ini adalam tim dan itu yang utama. Kami hanya ingin membantu Bale mendapatkan musim yang hebat."

Mengenai kekuatan Atletico, mantan pelatih Timnas Spanyol itu mengakui kalau lawannya itu adalah tim tangguh. "Mereka tim besar yang diisi pemain internasional. Para pemainnya sangat paham yang jadi keiginan pelatih."

Dengan skuat yang tangguh, Lopetegui mengatakan pertandingan nanti akan menguras fisik dan diperlukan taktik. "Kami akan berkonsentrasi dan melakukan semuanya untuk bisa mengalahkan Atletico. Saya positif dan optimistis."

Keyakinan Lopetegui berdasarkan penampilan anak asuhnya di pramusim. "Kami memiliki pramusim yang bagus dan kami pasti ingin memenangkan trofi. Kami sudah mempersiapkan para pemain dan bersiap menghadapi tim-tim tertentu. Kami ingin memainkan pertandingan hebat melawan rival kami yang pasti akan membawa kami ke batas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1447 seconds (0.1#10.140)