alexametrics

Lopetegui Sesumbar Lewati Prestasi Zidane

loading...
Lopetegui Sesumbar Lewati Prestasi Zidane
Julen Lopetegui yakin bisa melampaui prestasi Zidane di Real Madrid/Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Julen Lopetegui memuji Zinedine Zidane sebagai pelatih luar biasa untuk Real Madrid. Tapi dia bertekad untuk menulis babak baru serta ingin melampaui catatan bagus Zidane di Madrid.Zidane yang melatih Madrid dari periode 2016 mengundurkan diri dari jabatannya di akhir musim 2017/2018. Keputusan itu diambil setelah dia berhasil memimpin Los Blancos merengkuh gelar liga Champions tiga kali secara beruntun (2015/16, 2016/17 dan 2017/2018)

Lopetegui kemudian ditunjuk sebagai sukseseor Zidane, meskipun akhirnya dia dipecat oleh timnas Spanyol tepat dua hari menjelang Piala Dunia 2018 digelar. Spanyol memutus kontrak kerja setelah Madrid mengkonfirmasi bahwa Lopetegui menjadi pelatih baru mereka di musim 2018/2019

Dan pelatih 51 tahun sedang mempersiapkan tim untuk pertandingan kompetitif pertamanya yang penuh bertanggung jawab. Sebab mereka akan menghadapi musuh bebuyutan sekota Atletico Madrid di Piala Super Eropa yang akan berlangsung, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB.
Lopetegui Sesumbar Lewati Prestasi Zidane
"Zizou (panggilan Zidane) melakukan pekerjaan luar biasa dan mendapat gelar luar biasa," kata Lopetegui dikutip dari AS, Rabu (15/8/2018)

"Tapi itu sudah masa lalu, sekarang kami fokus untuk terus mendapatkan gelar, dan saya ingin membuat sejarah yang baru. Kami harus berusaha menjadi lebih baik dan lebih baik dalam semua aspek," tukas sang pelatih

"Dan kami akan berusaha melakukannya, dan jangan menoleh ke belakang. Kami harus menantikan dengan percaya diri dan bekerja," terang mantan pelatih timnas Spanyol.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak