alexametrics

Menatap Sejarah di Piala Super Eropa 2018

loading...
Menatap Sejarah di Piala Super Eropa 2018
Real Madrid akan memainkan pertandingan kompetitif pertamanya tanpa Cristiano Ronaldo ketika menghadapi tim sekotanya Atletico Madrid pada laga final Piala Super Eropa 2018 / Istimewa
A+ A-
TALLINN - Real Madrid akan memainkan pertandingan kompetitif pertamanya tanpa Cristiano Ronaldo ketika menghadapi tim sekotanya Atletico Madrid pada laga final Piala Super Eropa 2018 di Stadion A Le Coq Arena, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB. Ini juga menjadi ujian pertama buat Julen Lopetegui sejak menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Pertandingan Madrid versus Atletico merupakan kali pertama laga final Piala Super Eropa berasal dari kota yang sama. Dan, ini akan menjadi yang keempat kalinya dalam lima tahun terakhir bahwa Piala Super Eropa akan diperebutkan dua tim asal Spanyol.

Beralih ke pertandingan. Merujuk dari peta kekuatan kedua kesebelasan cukup berimbang. Atletico memiliki rapor bagus selama berhadapan dengan Madrid di kompetisi domestik dengan sembilan kali menang dan sekali kalah dalam 10 pertemuan terakhir. (Baca juga: Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Pengukuhan Raja Eropa!)

Sebaliknya, Madrid yang menjadi penguasa Eropa mampu menjungkalkan tim sekota mereka di Liga Champions sebanyak empat kali secara beruntun yakni 2014, 2015, 2016 dan 2017. "Pertandingan resmi pertamaku adalah final. Sebuah pertandingan yang Real Madrid dapatkan hak untuk bermain sekali lagi," kata Lopetegui.



"Atletico adalah tim yang kami kenal baik dan itu akan menjadi derbi lokal. Ini semua dibentuk untuk menjadi pertandingan yang hebat dan final yang hebat. Mereka adalah tim hebat dengan pemain hebat, dan pelatih yang telah ada di sana selama bertahun-tahun memimpin mereka ke arah yang benar. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit secara fisik dan taktik. Ini adalah final dan kedua tim ini akan membawa yang terbaik dari satu sama lain. Kami fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan Atletico," tambahnya.

Berikut Fakta Menarik Jelang Real Madrid versus Atletico Madrid


1. Juara Liga Champions telah memenangkan 23 kali pertandingan final Piala Super Eropa dalam 42 kali pertandingan.

2. Siapa pun yang memenangkan trofi Piala Super Eropa, maka ini akan mejadi yang ke-15 bagi klub Spanyol. Klub Italia berada di posisi kedua dengan sembilan kali dan Inggris tujuh.

3. Real Madrid bisa menjadi tim pertama yang memenangkan tiga Piala Super Eropa berturut-turut
 
4. Real Madrid telah memenangkan empat dari enam pertandingan mereka di kompetisi ini

5. Ini adalah penampilan ketujuh Real Madrid di Piala Super Eropa (W4, L2)

6. Atletico Madrid bisa mencatatkan namanya sebagai klub pertama yang membuat tiga kemenangan dari tiga kompetisi. Mereka bisa disejajarkan dengan Anderlecht, Juventus dan Valencia
    
7. Kedua tim telah bertemu sembilan kali dalam kompetisi UEFA tetapi Atletico belum pernah mengalahkan Real Madrid di final atau menyingkirkan mereka di Eropa.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak