alexametrics

Siapa Pengganti Ronaldo yang Sanggup Tandingi Messi?

loading...
Siapa Pengganti Ronaldo yang Sanggup Tandingi Messi?
Ini akan menjadi kali pertama sejak musim 2008/2009 bahwa salah satu cerita utama sudah tidak lagi membahas mengenai persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo / Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Liga Spanyol 2018/2019 tak lama lagi akan segera bergulir. Hal menarik yang dinanti penggemar sepak bola di seluruh dunia mengenai peta persaingan top skor di kompetisi tersebut.

Ini akan menjadi kali pertama sejak musim 2008/2009 bahwa salah satu cerita utama sudah tidak lagi membahas mengenai persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain berjuluk CR7 sudah pindah ke Juventus setelah menerima mahar 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

Cerita persaingan kedua pemain tentang stempel top skor Liga Spanyol dimulai pada musim 2009/2010. Sejak itu, Messi maupun Ronaldo saling menunjukkan kelihaiannya sebagai predator yang menakutkan buat pertahanan lawan.

Selama sembilan tahun bertarung memperebutkan posisi teratas sebagai bomber maut di Liga Spanyol, dua pemain ini hanya sekali gagal ketika Luis Surez keluar sebagai pemenangnya setelah membukukan 48 gol dalam satu musim pada 2015/2016. Selebihnya, Messi mengumpulkan lima kali penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol, sedangkan Ronaldo hanya membukukan tiga kali.

Tidak banyak yang bisa memprediksi, sembilan tahun yang lalu, Messi maupun Ronaldo gencar membukukan rekor pribadi maupun klub. Ini merupakan persaingan terbesar dalam olahraga sepak bola.

Tapi sekarang situasinya telah berubah ketika musuh bebuyutan La Pulga memutuskan untuk memulai petualangan barunya di Liga Italia. Sehingga tak aneh jika Messi tetap dijagokan untuk merebut label sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim ini. Lantas, siapa pengganti Ronaldo yang mampu menandingi Messi?



Statistik Persaingan Messi versus Ronaldo


Cristiano Ronaldo

Rasio Gol Rata-rata per Pertandingan 1.03

Penalti: 61

Gagal Penalti: 11

Hat-trick: 34

Trofi:

- Liga Spanyol: 2
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak