Chelsea vs Arsenal, Derby Beda Rasa

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 11:12 WIB
Chelsea vs Arsenal, Derby Beda Rasa
Chelsea vs Arsenal, Derby Beda Rasa
A A A
LONDON - Ujian berat bakal menghadang langkah Maurizo Sarri. Pelatih anyar Chelsea itu perlu membuktikan sukses saat debutnya di Liga Primer bukan kebetulan.

Sekarang dia mendapat beban harus bisa memenangi Derby London perdananya. Sarri mengawali kisahnya di Liga Primer dengan melibas Huddersfield Town 3-0 di The John Smith’s Stadium, Sabtu (11/8). Namun, keberhasilan itu masih dianggap biasa mengingat level lawan yang jauh di bawah.

Itu bisa diartikan kemampuan Sarri sebagai penerus Antonio Conte masih belum diakui publik sepenuhnya. Akan tetapi, kesempatan menarik simpati fanskini ada di depan mata. Pelatih asal Italia itu harus bisa melewati ujian berat mengingat Arsenal akan sowan ke Stamford Bridge nanti malam.

Bagi para suporter Chelsea, memenangi Derby London wajib hukumnya. Sebab, itu bakal menentukan siapa yang berhak menjadi klub terbaik di ibu kota Inggris. Intinya, mantan arsitek Napoli tersebut harus bisa mengalahkan Arsenal yang kini diasuh Unai Emery.

Terlebih, pertemuan kali ini akan berbeda dari biasanya. Ini pertama kalinya Chelsea jumpa The Gunners tanpa kehadiran Arsene Wenger selama hampir 23 tahun. Ya, ini merupakan Derby London perdana bagi Sarri dan Emery.

Kabar baiknya, Sarri punya sejumlah cara untuk menghadapi Arsenal. Apalagi, setelah Eden Hazard memutuskan bertahan setelah sempat dikaitkan dengan Real Madrid. Gelandang serang asal Belgia itu bisa jadi andalan Chelsea di lini depan.

Ditambah hadirnya Olivier Giroud, Alvaro Morata, serta playmaker N’Golo Kante daya ledak klub London Barat itu diyakini bakal tetap stabil. Apalagi, The Bluessudah punya kiper termahal di dunia, yakni Kepa Arrizabalaga. ”Kami masih harus meningkatkan pertahanan di area tertentu.

Kami perlu memainkan bola lebih cepat. ,” tutur Sarri dilansir skysport. Namun, Sarri tetap tidak boleh lengah. Soalnya, Emery juga sudah siap untuk meredam Chelsea. Mantan Pelatih Paris Saint Germain itu kabarnya akan tetap memilih Petr Cech sebagai kiper utama.

”Untuk laga nanti, keputusannya sangat mudah. Petr Cech akan tetap jadi starter. Saya percaya kepadanya. Dia punya pengalaman, kualitas, dan kapasitas. Tapi jika Bernd Leno yang masuk tim inti, saya juga percaya padanya,” ujar Emery.

Emery menegaskan, tidak akan terlalu mengubah komposisi Arsenal meski sebelumnya kalah 0-2 dari Manchester City (Man City) pada partai pertama di Emirates Stadium. Arsitek asal Spanyol itu mengklaim akan tetap setia dengan gaya permainannya.

Emery menilai kritikan publik kepada Arsenal setelah dikalahkan Man City cukup wajar. Namun, bukan berarti harus ada perubahan drastis. Menurut dia, yang lebih penting adalah respons para pemain. ”Kami perlu menjaga kekuatan mental.

Saat melawan Man City, para pemain tetap memegang idenya, menjaga semangat. Saya ingin kami meneruskan situasi ini,” kata Emery. Sialnya, Emery kehilangan sejumlah amunisi.

Ainsley Maitland harus menepi hingga Oktober akibat retak tulang kaki saat jumpa Man City. Sementara bek kiri Sead Kolasinac juga absen karena cedera lutut. Kabar baiknya, Stephan Lichtsteiner atau Nacho Monreal siap tampil.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)