Menanti Debut Sempurna Cristiano Ronaldo di Seri A

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:27 WIB
Menanti Debut Sempurna Cristiano Ronaldo di Seri A
Menanti Debut Sempurna Cristiano Ronaldo di Seri A
A A A
VERONA - Cristiano Ronaldo memusatkan perhatiannya pada pertandingan melawan Chievo. CR7 berharap dapat mencatat debut sempurna di Seri A dengan membantu Juventus meraih kemenangan. Kunjungan Juventus Stadio Marc’Antonio Bentegodi, nanti malam menjadi momen spesial bagi Ronaldo.

Sebab, itu bakal menjadi laga resmi pertamanya bersama La Vecchia Signorasetelah dibeli dari Real Madrid seharga 100 juta euro pada 10 Juli 2018. Lebih lanjut, pertandingan tersebut juga menjadi awal kampanye Juventus untuk merebut Scudettoyang kedelapan secara beruntun.

Karena itu, Ronaldo bertekad membantu Si Nyonya Tuamembukukan hasil positif. “Saya akan membuktikan bahwa saya masih pemain terbaik di dunia. Saya sangat ambisius dan suka tantangan.

Saya berjanji akan menampilkan permainan terbaik (pada laga debut di Seri A),” ujar Ronaldo, dilansir Football-Italia. Pantas jika Ronaldo berjanji seperti itu. Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, gelandang serang asal Portugal itu memikul tanggung jawab besar.

Dia harus membuktikan ketajamannya seperti saat masih berseragam Madrid di mana rata-rata mencetak total 50 gol setiap musim. Di samping itu, Ronaldo juga harus bisa menjaga rekor Juventus yang selalu menang pada laga pertama Seri A sejak musim 2016/2017.

Apalagi kemenangan akan menjadi modal penting untuk laga berikutnya yang dianggap lebih sulit, yakni melawan Lazio pada 25 Agustus nanti. Supaya bisa memenuhi misi itu, Ronaldo yang kemungkinan besar akan dimasukkan Pelatih Massimiliano Allegri sebagai starter di lini depan, harus bisa berkolaborasi dengan Paulo Dybala dan Douglas Costa.

Kabar baiknya, kans Ronaldo mempersembahkan kado indah kepada fansJuventus cukup terbuka. Sebab, sejak merantau dari Portugal, dia selalu menang saat debutnya di Liga Primer serta Primera Liga.

Ketika meramaikan Liga Primer untuk pertama kalinya bersama Manchester United kontra Bolton Wanderers pada musim 2003/2004, Ronaldo merasakan kemenangan 4-0 meski turun sebagai cadangan. Kemudian, ketika pindah ke Madrid pada 2008/2009, Ronaldo mewarnai laga perdananya di Primera Liga dengan mengalahkan Deportivo la Coruna 3-2.

Hebatnya lagi, pemain berusia 33 tahun itu langsung mencetak satu gol. Terpenting, Ronaldo juga terlihat sudah bisa beradaptasi dengan rekan barunya. Itu diperlihatkan ketika melakukan uji coba melawan Juventus Primavera beberapa hari lalu.

Saat itu Ronaldo bisa menyumbang satu gol hingga Juventus menang 5-0. Peluang Ronaldo berpesta pada partai pertamanya di Seri A makin terbuka karena Juventus cukup dominan ketika jumpa Chievo.

Nyatanya, Mario Mandzukic dkk terus meraih kemenangan selama lima pertemuan terbaru kontra Chievo. “Ini akan tetap menjadi laga yang sulit bagi kami.

Lawan pasti akan lebih agresif karena kami mencatat banyak kemenangan. Terlebih, kami juga datang dengan membawa pemain luar biasa seperti Cristiano Ronaldo. Itu akan menjadi motivasi tambahan bagi lawan,” ujar Allegri.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)