alexametrics

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu Ingin Musim Bersejarah

loading...
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu Ingin Musim Bersejarah
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu Ingin Musim Bersejarah
A+ A-
BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu berharap bisa menciptakan tahun yang bersejarah. Karena itu, dia mendesak para pemain El Azulgrana untuk meraih hasil lebih baik dibanding musim lalu.

Permintaan itu diutarakan Bartomeu jelang laga pertama Barcelona pada Primera Liga musim ini. Klub Katalan itu akan mengawali perjuangannya dengan menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou dini hari nanti. ”Kami memasuki musim baru. Musim lalu cukup luar biasa bagi klub ini.

Kami mengangkat gelar Primera Liga ketujuh dalam 10 tahun dan mencatat double winner. Namun, musim ini kami berambisi bisa meningkat satu level lagi,” ucap Bartomeu, dilansir football-italia.

Ambisi yang dimaksud Bartomeu adalah membukukan treble winneryang terakhir dilakukan pada 2014/ 2015. Saat itu Barcelona menyabet trofi Primera Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Sebenarnya Barcelona hampir saja memboyong tiga gelar sekaligus pada musim lalu.

Namun, Lionel Messi dkk gagal dalam Liga Champions lantaran dihentikan AS Roma pada babak perempat final. ”Sangat penting mengawali musim dengan menjuarai Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Sevilla yang cukup kompetitif pada musim ini,” ujar Bartomeu.

Harapan Bartomeu sejalan dengan tekad Arturo Vidal. Gelandang serang yang baru dibeli dari Bayern Muenchen seharga 20 juta euro itu berjanji bakal mempersem bahkan gelar pada debut musimnya pada Primera Liga.

Vidal menegaskan bakal terus berjuang, baik itu soal perebutan posisi di tim inti maupun gelar juara. Soalnya, dia kerap mengangkat trofi bersama tim yang dibelanya, baik itu Colo-Colo, Juventus, serta Bayern.

Rekor itu sejatinya dapat terjaga dengan membantu Barcelona memenangi Piala Super Spanyol. Namun, Vidal merasa itu masih belum cukup. Dia berambisi menyumbang gelar sebanyak mungkin bagi Blaugrana. ”Saya tumbuh dengan bermain sepak bola di jalan.

Dan, gaya permainan saya seperti itu. Anda belajar bagaimana cara berjuang. Itu mentalitas yang ingin saya bawa ke sini, ke Barcelona,” ujar Vidal. Itu sebabnya Vidal berharap bisa menyumbang gol jika nanti diizinkan Pelatih Ernesto Valverde merasakan laga perdananya pada Primera Liga saat melawan Alaves.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak