alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Preview Man City vs Huddersfield Town: Dominasi The Citizens

loading...
Preview Man City vs Huddersfield Town: Dominasi The Citizens
Manchester City siap melanjutkan dominasi mereka atas Huddersfield Town saat bentrok pada pekan kedua Liga Primer 2018/2019/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City siap melanjutkan dominasi mereka atas Huddersfield Town saat bentrok pada pekan kedua Liga Primer 2018/2019 di Etihad Stadium, Minggu (19/8/2018). Dilihat dari statistik kedua tim, The Citizens -julukan City- diunggulkan memenangkan pertandingan.

City berhasil  mengakhiri dua laga berat dengan kemenangan. Mereka merengkuh gelar Community Shield 2018 setelah menang 2-0 atas Chelsea. The Citizen juga menang dengan skor yang sama saat melawat ke markas Arsenal di pekan perdana Liga Primer Inggris 2018/2019. Itu artinya City, sang juara bertahan Liga, sangat matang untuk menjalani musim ini.

City telah menantikan jadwal yang relatif lebih mudah pada bulan Agustus hingga September. Selama dua bulan ke depan, City akan menghadapi enam tim yang dipromosikan ke Liga Premier selama dua musim terakhir. Itu artinya City diprediksi dengan mudah merengkuh poin sempurna di setiap pertandingan tersebut.

Menjamu Huddersfield Town, City bisa dibilang akan menghadapi lawan yang relatih mudah jika dibandingkan dengan lawan yang mereka hadapi di dua laga terakhirnya. Hal itu terbukti bahwa lawannya tersebut hanya finis di posisi 16 Liga Primer Inggris pada musim lalu.  



Selain itu, Huddersfield takluk 0-3 dari Chelsea di pekan perdana pada pekan lalu. City juga memiliki catatan apik ketika menghadapi lawannya ini. City mendominasi dalam empat pertemuan terakhir, mereka tak pernah kalah, yakni dua kali menang dan dua kali imbang.

Dalam laga ini, City dipastikan tidak akan diperkuat gelandang kreatif Kevin de Bruyne. Dia harus menepi selama dua hingga empat bulan karena dibekap cedera lutut.  

Sementara di lini depan, pelatih City, Pep Guardiola akan menurunkan Gabriel Jesus sejak menit awal pertandingan. Kun Aguero diperkirakan dibangku cadangang karena tampil minim dan tak mencetak gol ketika menghadapi Arsenal, pekan lalu.

City besar kemungkinan masih akan menurunkan skema permainan dengan menjaga ball posssesion untuk mengendalikan ritme pertandingan. Hal itu terbukti bahwa di pekan perdana melawan Arsenal, City memimpin pengusaan bola 57 %. Mereka menghasilkan delapan shot on target dan mencetak dua gol lewat skema tersebut.

Perkiraan pemain
Manchester City (4-3-3)
: Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte,Benjamin Mendy, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, Fernandinho, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus.
Pelatih: Josep Guardiola

Huddersfield Town: (3-5-1-1): Ben Hamer, Terence Kongolo, Chris Loewe, Christopher Schindler, Florent Hadergjonaj, Jonathan Hogg, Philip Billing, Aaron Mooy, Rajiv van La Parra, Alex Pritchard, Steve Mounie
Pelatih: David Wagner

Empat pertemuan terakhir
06/05/2018 Liga Primer Inggris Manchester City vs Huddersfield 0-0
26/11/2017 Liga Primer Inggris Huddersfield  vs Manchester City  1-2
02/03/2017 Piala FA Manchester City vs Huddersfield 5-1
18/02/2017 Piala FA Huddersfield  vs Manchester City 0-0
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak