alexametrics

De Bruyne Pergi, Pep Guardiola Pusing Mencari Alternatif

loading...
De Bruyne Pergi, Pep Guardiola Pusing Mencari Alternatif
A+ A-
MANCHESTER - Langkah antisipasi harus segera dilakukan Pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola. Juru taktik asal Spanyol tersebut berpikir keras mencari alternatif untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kevin de Bruyne. De Bruyne mengalami masalah pada lutut kanan saat menjalani sesi latihan pekan ini.

Meski demikian, tim dok ter Man City mengatakan gelandang asal Belgia tersebut tidak perlu diambil tindakan operasi. Dia hanya perlu pera watan intensif. “Man City mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne menderita ligamen kolateral lateral di lutut kanan.

Tidak ada ope ra si yang harus dilakukan. De Bruyne diperkirakan absen selama tiga bulan,” bunyi per nya taan resmi Man City, dilansir Reuters. Cedera yang dialami De Bruyne jelas merupakan pukulan telak bagi Man City.

Pemain berusia 27 tahun terse but dipastikan absen pada laga fase grup Liga Champions dan beberapa laga krusial Liga Pri mer melawan Liverpool, Tot ten ham Hotspur, dan Manchester United (MU) periode Oktober- November mendatang. Hal itu membuat Guardiola gusar.



Mak lum, sang pemain me ru pakan poros utama lini tengah The Citizens saat menjuarai Liga Primer dan Piala Liga musim lalu. Total dari 52 penampilan, De Bruyne mengemas 12 gol. Meski demikian, Guardiola enggan larut dalam kesedihan.

Menurutnya, apa yang dialami De Bruyne merupakan bagian dari sepak bola dan biasa terjadi. Terlebih kebugaran De Bruyne belum 100% lantaran tidak memiliki liburan cukup seusai memperkuat Belgia di Piala Dunia 2018. “Kami sangat kehilangan.

Tidak mudah menggantikan De Bruyne. Tapi, kami akan mencoba melakukan yang terbaik sampai dia kembali. Tidak ada yan gsenang ketika pemain cedera. Namun, Anda harus menerimanya,” kata Guar diola.

Karena itu, Guardiola berkonsentrasi untuk menemu kan pengganti ideal guna meng isi kekosongan De Bruy ne. Bernardo Silva dan Riyad Mahrez menjadi kandidat ter kuat. Silva, misalnya. Jika di akhir musim lalu berperan sebagai sayap, kemam puannya semakin terasah kala ditempatkan di tengah.

Peran gelandang asal Portugal tersebut begitu menonjol saat mengantarkan Man City mengalahkan Chelsea 2-0 di Community Shield, Minggu (5/8), dan 2-0 atas Arsenal di Liga Primer, Minggu (12/8). Dari dua penampilannya di semua kompetisi, Silva telah mengemas dua gol.

Satu pemain lainnya yang layak diper hi tungkan ada lah Mahrez. Meski belum menunjukkan performa memuaskan, pemain yang diboyong dari Leicester City senilai 60 juta poundsterling tersebut bisa memaksimalkan absennya De Bruyne.

Bersama Leroy Sane dan Raheem Sterling, Mahrez diyakini bisa menunjukkan kualitasnya di lini tengah. Silva dan Mahrez tentu akan dimaksimalkan Guardiola terutama saat menjamu Hudder sfield Town di Etihad Stadium, nanti malam.

The Citizens bertekad melanjutkan tren positif dengan meraih dua kemenangan beruntun. Saat ini, Vincent Kompany dkk berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Primer dengan tiga poin. Kans Man City mengamankan kemenangan didukung statistik.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak