Preview Brighton & Hove Albion vs MU: Melawan Keangkeran Amex Stadium

Minggu, 19 Agustus 2018 - 14:54 WIB
Preview Brighton & Hove Albion vs MU: Melawan Keangkeran Amex Stadium
Preview Brighton & Hove Albion vs MU: Melawan Keangkeran Amex Stadium
A A A
EAST SUSSEX - Manchester United (MU) berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion pada pekan kedua Liga Primer 2018/2019 di The American Express Community Stadium, Minggu (19/8/2018) pukul 22.00 WIB. United bakal diperkuat bomber utamanya.

Pelatih United Jose Mourinho sempat pesimistis dalam mengarungi kompetisi 2018/2019. Mourinho dirundung berbagai masalah. Pelatih asal Portugal itu gagal menggaet sejumlah pemain incarannya di bursa transfer pemain musim panas 2018. United hanya mendapat satu pemain bintang, Fred.

Mourinho sempat frustrasi dan kesal dengan pergerakan manajemen United yang dinilai lambat di bursa transfer. Hanya mendapat satu pemain, Dia mengatakan bahwa United akan sulit bersaing di papan atas liga Inggris.

Dia juga dipusingkan dengan sejumlah pemain yang cedera dan yang telat bergabung dengan tim karena ambil cuti liburan usai tampil di Piala Dunai 2018. Absennya pemain kunci seperti Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Lukaku membuat laga tur pramusim mereka tak maksimal. Mereka hanya merengkuh satu kemenangan dari empat tur pramsuim yang dilakoni.

Mourinho tidak bisa menurunkan skema terbaiknya di tur pramusim. Padahal laga uji coba itu merupakan kesempatan untuknya guna mempersiapkan tim di kompetisi yang sesungguhnya, Liga Inggris. Dia mengatakan bahwa skema dan strategi yang sudah dipersiapkan tak berjalan sempurna karena absennya pemain pilar itu.

Tapi, United tetaplah sebuah tim besar di Inggris. Mereka tidak bergantung dengan satu atau dua pemain saja. Buktinya mereka berhasil menang 2-1 atas Leicester City di pekan perdana meski tak diperkuat sejumlah pemain intinya.

Menghadapi Brighton di pekan kedua, mental pemain United tentu saja sedang membumbung tinggi setelah berhasil meraup tiga angka di pekan perdana. Rasa percaya diri juga kian melejit setelah bomber andalan, Romelu Lukaku dipastikan turun di awal pertandingan. Pemain timnas Belgia ini absen di pekan perdana karena masalah kebugaran. Lukaku merupakan top skor United pada musim lalu dengan koleksi 16 gol dari 34 pertandingan.

Satu-satunya kendala yang bisa menggagalkan kemenangan United di laga nanti, bahwa mereka akan berkujung ke markas lawan yang cukup angker. Brighton sangat sulit dikalahkan ketika tampil di rumahnya sendiri.

Pada musim lalu, mereka hanya menderita empat kekalahan dari 19 pertandingan di hadapan publiknya sendiri. Bahkan di musim lalu, United kalah ketika bertanding di markas lawannya tersebut.Selain itu, Brighton juga dipastikan mengarahkan seluruh kemampuannya di laga nanti setelah di pekan perdana takluk 0-2 dari Watford.

Perkiraan pemain

Brighton (4-4-1-1)
: Mathew Ryan, Shane Duffy, Lewis Dunk, Martin Montoya, Bernardo, Dale Stephens, Yves Bissouma, Pascal Gross, Alireza Jahanbakhsh, Solly March, Glenn Murray
Pelatih: Chris Hughton

Manchester United: (4-3-3): David De Gea, Victor Nilsson Lindeloef, Eric Bailly, Ashley Young, Luke Shaw, Paul Pogba, Andreas Pereira, Fred, Alexis Sanchez, Juan Mata, Romelu Lukaku.
Pelatih: Jose Mourinho

Tiga pertemuan terakhir
05/05/2018 Liga Primer Brighton vs Manchester United 1-0
18/03/2018 Piala FA Manchester United vs Brighton 2-0
25/11/2017 Liga Primer Manchester United vs Brighton 1-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4182 seconds (0.1#10.140)