alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

City Ngamuk, Setengah Lusin Gol Bersarang ke Gawang Huddersfield Town

loading...
City Ngamuk, Setengah Lusin Gol Bersarang ke Gawang Huddersfield Town
Setengah lusin gol bersarang ke gawang Huddersfield Town pada matchday kedua Liga Inggris 2018/2019. Sergio Aguero mencetak hat-trick di pertandingan ini / reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City meraih hasil positif pada matchday kedua Liga Inggris 2018/2019. Berhadapan dengan Huddersfield Town, pasukan Pep Guardiola menang telak dengan skor 6-1 di Stadion Etihad, Minggu (19/8/2018) malam WIB.

Tampil di depan pendukungnya, City tak perlu berlama-lama membuka kran gol. Hanya dalam waktu 35 menit tuan rumah sukses menggetarkan gawang tim tamu.

Gol pembuka dicetak Sergio Aguero pada menit 25. Berawal dari tendangan gawang yang dilakukan Ederson, Aguero menyambut bola yang meluncur deras ke pertahanan tim tamu. Sebelum melepaskan tendangan dari jarak 25 yard, Aguero sempat mengelabui satu pemain bertahan dan kiper Huddersfield Town.

Seluruh penonton pun bersorak. Gol pembuka itu semakin memompa semangat pemain lain untuk mencetak gol. Selang enam menit kedua, Gabriel Jesus menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Aguero kembali mencetak gol keduanya di babak pertama pada menit 35.



Interval pertama pun berakhir dengan skor 3-0. Di babak kedua, anak asuh Guardiola tidak mengendurkan serangannya. Tuan rumah pun berhasil menggetarkan tiga gol tambahan yang masing-masing dicetak David Silva (48'), Aguero (76'), dan Terence Kongolo (Og 85').

Bagi Aguero, ini merupakan hat-trick kesembilan selama tampil di Liga Inggris dan menyamai catatan Robbie Fowler. Sementara posisi teratas masih dipegang Alan Shearer dengan 11 kali hat-trick.

Dalam delapan penampilan Liga Inggris di Stadion Etihad, Aguero telah membukukan 16 gol. Singkat kata, keberhasilan itu membuat City mengudeta posisi Chelsea di peringkat pertama dengan raihan sama enam poin.

Klub berjuluk The Citizens unggul dalam jumlah kebobolan. Kemenangan ini sekaligus menjadi momen yang tak terlupakan buat David Silva. Pasalnya, dia menjadi pemain Spanyol keempat yang memainkan 250 pertandingan di Liga Inggris setelah Cesc Fabregas, Jose Reina dan Mikel Arteta.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak