Sejumlah Klub dan Pemain Liga 1 Ikut Berkurban di Idul Adha 1439 H

Rabu, 22 Agustus 2018 - 20:30 WIB
Sejumlah Klub dan Pemain Liga 1 Ikut Berkurban di Idul Adha 1439 H
Sejumlah Klub dan Pemain Liga 1 Ikut Berkurban di Idul Adha 1439 H
A A A
JAKARTA - Sejumlah klub sepakbola Liga 1 Indonesia tampaknya tidak mau ketinggalan untuk ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada hari ini (22/8/2018). Tidak hanya klub sepakbola, ada juga pemain-pemain dari klub Liga 1 yang juga ikut berkurban.

Persebaya Surabaya, Bali United, Arema FC dan Persib Bandung merupakan beberapa klub yang melakukan kurban dalam salah satu momen penting bagi umat Islam tersebut.

Dalam akun Instagram resminya, Bali United mem-posting foto-foto dan video skuatnya yang tengah mengantarkan hewan kurban ke sebuah masjid di Pulau Dewata. Menariknya, bukan hanya pemain dan ofisial yang memeluk agama Islam yang turut serta dalam proses tersebut.

"Perayaan Idul Adha, pemain & official yang berada di Bali mewakilkan keluarga besar Bali United menyerahkan hewan qurban ke Masjid terdekat & membagikan daging qurban kepada warga sekitar mess Bali United. Indahnya keberagaman. #baliunited," tulis Bali United dalam caption fotonya.
Sejumlah Klub dan Pemain Liga 1 Ikut Berkurban di Idul Adha 1439 H
Para pemain dan ofisial Bali United saat mengantar hewan kurban ke salah satu masjid di Pulau Dewata. (Foto: instagram @baliunitedfc)

Di Malang, karyawan manajemen Arema FC melakukan pemotongan sapi dan penyerahan 300 paket daging kurban kepada perwakilan warga di sekitar kantor mereka di Jalan Mayjen Panjaitan.

Sementara Persib dalam akun Instagramnya mem-posting aktivitas Manajer Persib, Umuh Muchtar dan beberapa pemain Maung Bandung secara terpisah usai melaksanakan sholat Idul Adha. Di sebuah foto tampak Umuh Muchtar sedang menyaksikan proses penyembelihan sapi kurbannya.

Sedangkan di Surabaya, penjaga gawang Persebaya, Alfonsius Kelfans bersama beberapa pemain Persebaya seperti Rishadi Fauzi, Adam Maulana dan M Irfan merayakan Idul Adha dengan warga yang tinggal di sekitar Wisma Persebaya.

Alfons, yang baru kali ini merayakan Idul Adha tanpa keluarga besarnya, menunggu pemotongan hewan kurban hingga tuntas, bahkan dia juga menyempatkan diri untuk turut membagikannya kepada warga sekitar.

"Saya mewakili teman-teman ingin membagikan hasil dari qurban kali ini ke warga sekitar Wisma. Karena mereka semua berhak untuk bersuka cita di hari yang suci ini," ungkap kiper plontos itu seperti mengutip dari laman resmi Persebaya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)