Ada Peran Mayweather Kacaukan Duel Devin Haney vs Ryan Garcia

Sabtu, 02 Maret 2024 - 13:13 WIB
loading...
Ada Peran Mayweather Kacaukan Duel Devin Haney vs Ryan Garcia
Devin Haney bongkar peran Floyd Mayweather Jr. saat mengacaukan rencana awal duel dengan Ryan Garcia / Foto: X Boxing Video
A A A
Devin Haney bongkar peran Floyd Mayweather Jr . saat mengacaukan rencana awal duel dengan Ryan Garcia. Saat itu, juara kelas ringan super WBC Devin Haney dan Ryan Garcia memulai negosiasi di bulan Desember 2023.

Floyd Mayweather Jr. terlibat dan memengaruhi Ryan Garcia untuk bertarung melawan Rolando Romero, pemegang gelar WBA kelas 63,5 kg yang dikontrak oleh Mayweather Promotions.

Ryan Garcia menuruti permintaan tersebut dan mengatakan kepada timnya untuk fokus pada pertarungan melawan Romero. Keputusan itu kemudian mengubah pendiriannya dan menandatangani kesepakatan untuk melawan Isaac Cruz pada tanggal 30 Maret.



Terjebak sendirian di altar, Garcia memulai kembali negosiasi dengan mantan juara dunia kelas ringan tak terbantahkan, Devin Haney (31-0, 15 KO). Dia dengan cepat menandatangani kesepakatan untuk bertarung dengan Haney pada 20 April di Barclays Center, Brooklyn, New York, melalui siaran langsung DAZN.

Garcia (24-1, 20 KO) menambahkan bahan bakar ke dalam api promosi minggu ini dengan merilis rekaman sparring berusia sembilan tahun yang menampilkan Haney yang masih berusia 16 tahun sedang bergulat dengan Gervonta Davis di sasana milik Mayweather. Klip berdurasi satu menit empat puluh tiga detik yang telah diedit ini menunjukkan Davis yang berusia empat tahun lebih tua mendominasi Haney saat Mayweather menjadi wasit pertandingan.

Haney yang kesal akhirnya membalas pada hari Jumat di media sosial dengan sebuah serangan balik yang ditujukan kepada Mayweather. "Floyd sudah lama membenci," tulis Haney.



"Ini bukan baru saja dimulai. Saya menahan diri selama bertahun-tahun karena saya menghormati para petinju hebat dalam olahraga ini. Namun, ia adalah seorang pembenci sejati yang tidak ingin melihat siapa pun menang jika ia tidak menjadi bagian darinya! Saya tahu dia mengirim Ryan [rekaman] sparring... Saya tahu dia memberikan komentar 'germo' pada Ryan [pada konferensi pers]. Pria tua yang menyedihkan itu mencoba [awalnya] menghentikan pertarungan. Alhamdulillah, saya senang dia mengungkapkan dirinya kepada dunia."

Segera setelah membuat pernyataan tersebut, Haney juga mengunggah sebuah foto yang telah diedit di Instagram sambil membawa obor dengan Mayweather di belakangnya dan menyebutnya sebagai "Era Haney."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3135 seconds (0.1#10.140)