De Rossi Siap Perpanjang Kontrak, Meski Gaji Dipotong

Kamis, 23 Agustus 2018 - 09:42 WIB
De Rossi Siap Perpanjang Kontrak, Meski Gaji Dipotong
De Rossi Siap Perpanjang Kontrak, Meski Gaji Dipotong
A A A
ROMA - Kecintaan Daniele de Rossi terhadap AS Roma sudah begitu dalam. Guna mendapatkan kontrak baru dari I Lupi , gelandang asal Italia tersebut dikabarkan rela dipotong gajinya.

De Rossi yang kontraknya habis musim panas mendatang akan melakukan pembicaraan dengan petinggi Roma perihal perpanjangan kontrak. Sebagai konsekuensinya, pemain berusia 35 tahun itu akan menerima gaji yang lebih kecil, 1,5 juta euro per tahun plus bonus atau setengah dari jumlah gajinya saat ini.

Loyalitas De Rossi sejatinya tidak mengherankan. Pasalnya, Roma sudah menjadi bagian dari hidupnya. Mengawali kariernya di tim akademi I Lupi (2000-2001), Dia menjelma sebagai pilar utama Roma sejak 2001 dan sukses mempersembahkan dua gelar Coppa Italia (2006/2007, 2007/2008) dan Supercoppa Italia (2007). Ikrar setia juga dilakukan Miralem Pjanic di Juventus.

Pemain asal Bosnia dan Herzegovina tersebut resmi memperpanjang kontraknya bersama La Vecchia Signora hingga 2023. Dalam kesepakatan, Pjanic dikabarkan akan menerima 6,5 juta euro per tahun plus bonus. Kepastian tersebut otomatis mengubur harapan para peminat Pjanic. Dua klub papan atas, yakni Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG) yang tertarik mendapatkan Pjanic. Kontrak jangka panjang yang diberikan diharapkan membuat Juve tetap solid, terutama di sektor penyerangan. Kreativitas Pjanic sangat dibutuhkan, terutama untuk memudahkan kinerja bintang anyar Cristiano Ronaldo (CR7 ). Pemain yang diboyong dari Real Madrid senilai 100 juta euro itu belum mencetak gol di laga pertamanya saat Juve menghadapi Chievo Verona, Sabtu (18/8).

Meski begitu, CR7 tidak merasa cemas. Dia mengatakan bahwa tujuan utamanya bergabung ke Allianz Stadium untuk membawa Juve meraih prestasi tertinggi di eropa, Liga Champions.

“Saya ingin memenangkan Liga Champions bersama Juve. Kami sangat fokus. Dengan bantuan rekan setim, kami akan menjalani semuanya setahap demi setahap dan kita akan melihat apa yang akan terjadi. Jika memungkinkan tahun ini, tahun depan atau tahun-tahun berikutnya,” ungkap CR7, dilansir footballitalia.

Namun, mantan bintang Sporting Lisbon dan Manchester United (MU) tersebut menegaskan bahwa dia juga berambisi membawa Juve melanjutkan dominasinya di pentas domestik, terutama scudetto Seri A. CR7 bertekad membantu La Vecchia Signora meraih hasil terbaik pada setiap laga.

Selanjutnya Juve akan berhadapan dengan Lazio pada lanjutan Seri A, Sabtu (25/8). Di tengah perjuangan Juve meraih kesuksesan musim ini, mereka harus melepas kepergian salah satu pemain seniornya, Claudio Marchisio. Gelandang berusia 32 tahun itu mencapai kesepakatan dengan klub untuk mengakhiri kontraknya pekan lalu.

Marchisio telah menjalani sesi latihan terakhir, Rabu (22/8). Melalui akun Instagram-nya, dia mengaku sangat emosional meninggalkan Juve yang telah diperkuatnya sejak musim 2005/2006.

Marchisio merupakan bagian penting kesuksesan La Vecchia Signora menjuarai tujuh gelar Seri A. “Ini terasa sangat berat. Saya mengucapkan perpisahan kepada klub dan rekan setim. Saya belum mengetahui klub mana yang akan saya pilih, tetapi saya akan menginformasikannya. Saya dan keluarga akan mencari klub terbaik untuk kami,” tandasnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0502 seconds (0.1#10.140)