Usai Libur Asian Games, Penggawa Persipura Siap Tempur

Kamis, 23 Agustus 2018 - 18:02 WIB
Usai Libur Asian Games, Penggawa Persipura Siap Tempur
Usai Libur Asian Games, Penggawa Persipura Siap Tempur
A A A
BATU - Skuat Persipura Jayapura melahap latihan fisik yang cukup berat dalam beberapa hari terakhir. Para pemain Mutiara Hitam memanfaatkan jeda kompetisi --momen Asian Games 2018- dengan melakukan pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur.

Dibagi dalam dua sesi, pagi dan sore setiap harinya, Boaz Solossa dkk melahap menu latihan. Dengan performa kekuatan stamina yang masih tergolong di bawah standar, Persipura pun menyiapkan program peningkatan stamina dan daya tahan.

"Dari 30 pemain Persipura, tidak lebih dari 10 pemain yang fisiknya dalam kategori bagus. Ini harus digenjot fisiknya," tandas pelatih fisik Persipura, Osvaldo Lessa di laman Liga Indonesia.

Sepakbola merupakan olahraga yang membutuhkan stamina dan konsentrasi yang penuh dalam 90 menit, dan kebanyakan stamina para pemain tidak stabil untuk bertanding selama itu.

Melalui program pemusatan latihan tersebut, stamina mayoritas pemain Persipura diharapkan mengalami peningkatan sebelum lanjutan Liga 1 2018 kembali dihelat seusai Asian Games 2018.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)