Gol Bunuh Diri Pemain Newcastle Menangkan Chelsea

Minggu, 26 Agustus 2018 - 23:54 WIB
Gol Bunuh Diri Pemain Newcastle Menangkan Chelsea
Gol Bunuh Diri Pemain Newcastle Menangkan Chelsea
A A A
NEWCASTLE - Chelsea FC dipaksa harus bekerja keras untuk mencuri kemenangan di kandang Newcastle United dalam laga pekan ketiga Liga Premier Inggris 2018/2019 di Stadion St James Park, Minggu (26/8) malam WIB.

Chelsea secara statistik mendominasi penguasaan bola hingga 82 persen sepanjang jalannya pertandingan, dan melesakkan 10 tembakan, tiga di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Kendati demikian, tim polesan Maurizio Sarri itu harus menunggu hingga menit ke-76 untuk mencetak gol. Penalti Eden Hazard memecah kebuntuan dalam permainan ini.

Akan tetapi, tujuh menit kemudian, tuan rumah The Magpies mampu menyamakan keadaan lewat Joselu, sebelum akhirnya DeAndre Yedlin melakukan gol bunuh diri di menit 87 untuk memberikan kemenangan pada The Blues.

Bagaimanapun juga kemenangan ini patut disyukuri oleh Chelsea. Pasalnya, tambahan tiga poin membuat posisinya merangsek ke urutan kedua membayangi pemuncak klasemen Liverpool. Chelsea dan Liverpool sama-sama menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan pertama liga.

Pada saat bersamaan, Fulham sukses menggasak Burnley dengan skor 4-2. Aleksandar Mitrovic memborong dua gol Fulham, sementara dua gol lainnya disumbangkan Michael Seri di awal permainan dan Andre Schurrle. Burnley memperkecil ketinggalan lewat Jeff Hendrick dan James Tarkowski.

Di pertandingan sebelumnya, Watford menyegel tiga poin berkat kemenangan tipis 2-1 atas tamunya Crystal Palace. Dua gol kemenangan Watford dihasilkan Roberto Pereyra dan Jose Holebas, sedangkan satu gol balasan Palace dicetak Wilfried Zaha. Kini Watford berada di peringkat tiga dengan sembilan poin, sama seperti Chelsea dan Liverpool.

Susunan Pemain Newcastle United vs Chelsea

Newcastle United (3-4-3)
Martin Dubravka; Federico Fernandez, Fabian Schar (Yoshinori Muto 79'), Ciaran Clark, DeAndre Yedlin, Ki Sung-yueng, Mohamed Diame, Paul Dummett, Matt Ritchie, Salomon Rondon (Joselu 62'), Jacob Murphy (Ayoze Perez 73').
Pelatih: Rafael Benitez.

Chelsea (4-3-3)
Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, David Luiz, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic (Ross Barkley 79'), Jorginho, N'Golo Kante, Eden Hazard, Alvaro Morata (Olivier Giroud 66'), Pedro (Willian 69').
Pelatih: Maurizio Sarri.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8161 seconds (0.1#10.140)