Jamie Vardy dan Gary Cahill Kompakan Pensiun

Selasa, 28 Agustus 2018 - 21:20 WIB
Jamie Vardy dan Gary Cahill Kompakan Pensiun
Jamie Vardy dan Gary Cahill Kompakan Pensiun
A A A
LONDON - Striker Leicester Vardy dan bek Chelsea Cahill akan mengakhiri kariernya di tim nasional Inggris. Keduanya telah menyatakan keputusan mundur kepada Pelatih The Three Lions Gareth Southgate, dan ditegaskan bahwa mereka ingin fokus pada karier di klub masing-masing.

Vardy dan Cahil menjadi pemain pilihan pertama Southgate sejak ditunjuk jadi pelatih pada November 2016. Sejatinya, Vardy dan Cahill tidak benar-benar 'menutup pintu' karena masih bisa kembali jika dalam keadaan luar biasa dibutuhkan. Namun, mereka berhasrat penampilan di Piala Dunia 2018 menjadi yang terakhir.

"Keputusan ini sudah ada dalam pikiran saya untuk sementara waktu," kata Vardy, yang telah membuat 26 penampilan untuk Inggris kepada Guardian, Selasa (28/8/2018).

"Saya tidak muda lagi, dan Anda bisa melihat, untuk bersikap adil kepada pelatih, dia ingin membuat timnya lebih muda. Kami melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan finis keempat, sama dengan prestasi terjauh yang pernah diraih timnas Inggris di luar Inggris."

"Jadi, saya hanya berkata kepada Gareth bahwa saya pikir keputusan itu mungkin yang terbaik, terutama dengan cara dia ingin membawa tim ini melangkah, untuk membawa anak-anak muda yang dia pikir sudah punya kemampuan dan mulai membina mereka ke dalam sepak bola internasional."

Sementara itu, setelah membuat debut internasionalnya pada tahun 2010, Cahill telah mencapai 61 penampilan untuk negaranya. Dengan penekanan pada pemain di timnas Inggris, Cahill yang berusia 32 tahun siap untuk menyingkir.

"Saya pikir, dalam hal masa depan internasional, sudah waktunya saya mengambil langkah mundur sekarang. Saya merasa bahwa ini adalah saat yang tepat untuk melakukan itu," kata Cahill kepada Chelsea TV.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai dalam lebih dari 60 pertandingan, saya telah memimpin negara saya dalam beberapa kesempatan yang telah menjadi kehormatan besar. Itu adalah sesuatu yang sangat saya banggakan dalam hal karier saya."

"Saya melihat, saat ini generasi yang lebih muda yang bicara, dan saya pikir, keputusan saya untuk mundur sekarang adalah waktu yang tepat."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4080 seconds (0.1#10.140)