Universitas BSI Perluas Kesempatan Mahasiswa Belajar di Kampus Luar Negeri

Selasa, 05 Maret 2024 - 14:13 WIB
loading...
Universitas BSI Perluas Kesempatan Mahasiswa Belajar di Kampus Luar Negeri
Universitas BSI menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi internasional. Foto/Universitas BSI.
A A A
JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menjalin kerja sama pendidikan dengan lembaga pendidikan luar negeri. Peluang student exchange, studi lanjut, dan lainnya pun semakin terbuka lebar.

Rektor Universitas BSI, Prof Dr Mochammad Wahyudi mengatakan kerja sama internasional telah menjadi salah satu pilar utama dalam perjalanan sukses Universitas BSI. Melalui berbagai program seperti joint research, joint seminar, student exchange, dan studi lanjut.

"Universitas BSI telah memperluas jaringan pendidikan internasional, memberikan pada mahasiswa kesempatan untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih luas dan mendalam," katanya, melalui siaran pers, Selasa (5/3/2024).

Baca juga: Lolos Program Bangkit, Mahasiswa Universitas BSI Buat Aplikasi Medify

Berikut beberapa universitas terkemuka di luar negeri yang telah menjalin kerja sama dengan Universitas BSI, yakni:

1. Suzhou Vocational University China
2. SRM Institute of Science and Tecnology India
3. Sathyabama Institute of Science & Technology India
4. Acharya Institutes, Bengaluru India
5. Nitte Meenakshi Institute of Technology India
6. Management and Science University Malaysia
7. Anadolu University Turki, dan masih banyak universitas lainnya.

Menurut Prof Wahyudi, kerja sama internasional ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi dosen dan tenaga pendidik Universitas BSI.

"Mereka memiliki kesempatan untuk mengakses sumber daya dan pengalaman baru, meningkatkan kualitas pengajaran dan penelitian, serta memperluas jaringan profesional mereka di tingkat global," katanya.

Dengan membangun jaringan kerja sama yang luas di tingkat internasional, ujar Prof Wahyudi, Universitas BSI menegaskan komitmennya untuk terus menjadi pusat pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing global.

"Melalui kolaborasi ini, Universitas BSI berharap dapat terus menghasilkan lulusan yang siap bersaing dalam panggung global dan menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat," tegasnya.

Tak dapat dimungkiri, ungkap Prof Wahyudi kerja sama internasional telah menjadi salah satu pilar kesuksesan Universitas BSI dalam 36 tahun perjalanan pendidikannya.

"Dengan semangat yang sama, Universitas BSI akan terus berinovasi dan berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia serta di seluruh dunia," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)