Berlaga di Piala Menpora, Anies Apresiasi Tim Pelajar U-16 DKI

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 13:29 WIB
Berlaga di Piala Menpora,  Anies Apresiasi Tim Pelajar U-16 DKI
Berlaga di Piala Menpora, Anies Apresiasi Tim Pelajar U-16 DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Tim Sepak Bola Pelajar U-16 Provinsi DKI Jakarta yang akan mengikuti Liga Sepak Bola Pelajar U-16, di Ruang Rapim, Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018). Tim Sepak Bola Pelajar DKI Jakarta kategori usia 16 tahun ini akan memperebutkan Piala Tetap dan Piala Bergilir Menpora dalam Liga Sepak Bola Pelajar U-16 yang diselenggarakan di Bali mulai 2 September 2018.

Anies memberikan motivasi dan mengapresiasi Tim Pelajar U-16 Provinsi DKI Jakarta sejumlah 22 orang ini yang akan berlaga dalam kompetisi Liga Sepak Bola Pelajar U-16 di Bali. Mantan Mendikbud itu berharap dalam semua ajang kompetisi yang diikuti dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai kesempatan proses pembelajaran untuk terus menuai prestasi yang dapat mengharumkan nama Ibu kota Jakarta maupun Indonesia.

“Adik-adik semua akan berangkat lagi, jadi anda sudah berkali-kali mengikuti kejuaraan Internasional. Itu pengalaman yang luar biasa. Saya ingin (dalam semua kompetisi) dijadikan kesempatan untuk belajar. Pastikan ikuti semua arahan dari pelatih, manajer dan semua yang menjadi pembimbing. Mereka pasti mengarahkan untuk jadi yang terbaik. Satu hal pesan saya kepada semuanya. ‘There is no loser’. Anda menang atau anda belajar. Itu pilihannya,” ujar Anies di Balai Kota.

Di samping itu, Anies turut mengapresiasi para pelatih, dan berpesan agar senantiasa menumbuhkan budaya positif dalam mengapresiasi setiap prestasi. “Saya berharap pelatih juga selalu memotivasi dan selalu melihat dari perspektif yang positif. Nanti Insya Allah, Jakarta bisa bawa tropi juara. Siap ya untuk menang? Harus siap kerja keras, siap menang dan jaga semangatnya. Bawa nama baik DKI, dan buat DKI bangga atas prestasi anda semua,” tutur Anies.

Diketahui, Tim Pelajar U-16 Provinsi DKI Jakarta ini baru saja menyabet juara pertama dalam kompetisi bergengsi Sepak Bola Junior Gothia Cup di Cina dengan mengalahkan lima negara.

Para pelatih dan pembina berharap ke depannya bisa terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam program pembinaan atlet sepak bola usia muda sehingga bisa secara optimal mempersiapkan atlet-atlet muda dari Jakarta sebagai aset DKI Jakarta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)