alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Chelsea Pertajam Rekor Tak Terkalahkan

loading...
Chelsea Pertajam Rekor Tak Terkalahkan
Para pemain Chelsea merayakan gol pembuka yang dicetak Pedro pada laga keempat melawan AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Sabtu (1/9/2018) malam WIB / Reuters
A+ A-
LONDON - Chelsea kian mempertebal catatan rekor tak terkalahkan di Liga Inggris 2018/2019. Kali ini yang menjadi tumbal keempat pasukan Maurizio Sarri adalah AFC Bournemouth.

Bertanding Stamford Bridge, Sabtu (1/9/2018) malam WIB. Chelsea yang berstatus sebagai tuan rumah sukses mempermalukan tamunya dengan skor 2-0.

Gol pembuka tuan rumah baru tercipta di menit 72 melalui sontekan Pedro. Berawal dari kerja sama satu-dua dengan Olivier Giroud, Pedro yang tak terkawal itu sukses menceploskan bola dengan sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Pedro telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan Liga Primer musim ini. Pada menit 85, Chelsea menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi Eden Hazard.



Proses golnya hampir sama, berawal dari kerja sama satu-dua dengan Marcos Alonso, winger Belgia yang mendapatkan pengawalan ketat sukses menghantam gawang lawannya dengan sepakan kaki kiri. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 tak berubah.

Secara statistik, Chelsea telah memenangkan empat pertandingan pembukaan musim Liga Primer untuk keenam kalinya yakni di musim 2004-05, 2005-06, 2009-10, 2010-11, 2014-15, dan 2018-19. Sarri pun sukses menyejajarkan namanya dalam daftar lima pelatih top di Liga Inggris yang berhasil mencetak empat kemenangan yakni Jose Mourinho, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Craig Shakespeare, dan Pep Guardiola.

Dengan kemenangan ini, Chelsea menempel posisi Liverpool di peringkat kedua dengan raihan sempurna 12 poin. Mereka hanya kalah jumlah kebobolan dari The Reds.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak