Lebih Superior, Persebaya Enggan Remehkan PSBI Blitar

Minggu, 02 September 2018 - 14:30 WIB
Lebih Superior, Persebaya Enggan Remehkan PSBI Blitar
Lebih Superior, Persebaya Enggan Remehkan PSBI Blitar
A A A
SURABAYA - Menilik dari catatan pertemuan terakhir, Persebaya Surabaya tampak lebih superior ketimbang PSBI Blitar. Dua tim beda kasta ini kembali dipertemukan di babak pertama Piala Indonesia 2018 pada Minggu (2/9) sore WIB.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya ini rencananya akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI .

Musim lalu, Green Force selalu menang dalam dua pertemuannya dengan PSBI di ajang Liga 2. Menang 2-1 saat menjadi tamu, dan memberondong gawang PSBI empat gol tanpa balas ketika bertindak sebagai tuan rumah di Surabaya. Saat ini, Persebaya berkiprah di Liga 1, sedangkan PSBI di Liga 3.

Berada di atas angin, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro tak mau jemawa. Dengan nama besar Persebaya, menurut Bejo, skuat lawan pasti sangat terlecut motivasinya untuk mempermalukan Bajol Ijo.

"Alam bawah sadar kita pasti ada unsur meremehkan jika menghadapi tim Liga 3. Tapi saya selalu bilang sama pemain untuk tetap respect dengan tim mana pun," tukas Bejo sebagaimana dilansir situs resmi Persebaya.

Senada dengan Bejo, winger Persebaya, Oktafianus Fernando juga ogah untuk meremehkan lawan. "Memang musim lalu kami dominan dari PSBI. Tapi mereka pasti sudah berubah. Rekan-rekan berpikirnya laga besok itu penting. Apalagi, ini sistem gugur," ucap pemain bernomor punggung 8 itu.

Pemain Persebaya yang bakal diturunkan pada pertandingan kali ini, antara lain: Miswar Saputra; Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Abu Rizal Maulana, Ruben Sanadi, O. K. John, Robertino Pugliara, Rendy Irwan, Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, David da Silva.

Bangku cadangan Bajol Ijo akan diisi oleh Alfonsius Kelvan di posisi kiper, lalu Andri Muliadi, M Irvan, Izaac Wanggai, Fandi Eko Utomo, Riky Kayame, dan Rishadi Fauzi.

Sementara itu, PSBI Blitar datang ke Surabaya dengan membawa Ganang dan Ahmad (keduanya kiper), kemudian Alfiano, kapten M Rico, Aziz, Logi, Gilang R, Gilang HS, Hendrik, Novan, Eko, Fergie, Ardiansyah, Angga, Ade, Dadang, Oka dan Ilham.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)