Lukaku Yakin Sikap Mourinho Melunak

Selasa, 04 September 2018 - 01:03 WIB
Lukaku Yakin Sikap Mourinho Melunak
Lukaku Yakin Sikap Mourinho Melunak
A A A
MANCHESTER - Striker Manchester United Romelu Lukaku percaya sikap Pelatih Jose Mourinho akan melunak dan mengizinkan pemain beristirahat selama dua pekan untuk menjalani jeda Internastional. Mourinho sebelumnya dikenal sebagai pelatih yang memiliki sikap kritis terhadap jeda Internasional.

The Special One -julukan Mourinho- merupakan pelatih yang tak suka adanya jeda international. Menurutnya, jeda international hanya akan membuat performa tim menurun. Hal itu pernah terlihat sebelumnya dimana Mourinho terlihat kesal karena beberapa pemainya telat bergabung saat tur pramusim karena ambil cuti liburan seusai tampil di Piala Dunia 2018.

Padahal tur pramusim sangat berguna untuk mempersiapkan mental dan kematangan tim dalam menyambut kompetisi baru 2018/2019. Di ajang tersebut pelatih juga ingin bereksperimen terhadap skema dan sterategi baru.

Dan, apa yang ditakutkan Mourinho memang terjadi. Beberapa pemainnya masih memiliki masalah kebugaran setelah tampil di Piala Dunai 2018. Bahkan beberapa pemain inti seperti Romelu Lukaku dan Marcus Rashford absen di pekan perdana saat mengahdapi Leicester City karena telat bergabung dengan tim.

Puncaknya ketika kedua pemain ini diturunkan di pekan kedua dan ketiga, United menderita kekalahan beruntun karena keduanya belum bisa memberikan penampilan 100%. Mereka belum padu dengan tim yang sebelumnya sudah mengikuti laga tur pramusim.

Barulah di pekan keempat, ujung tombak tim, Lukaku kembali menunjukan ketajamnnya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Burnley. Dengan asumsi dia sudah padu karena sudah rutin melakukan sesi latihan bersama tim.

Namun, setelah pertandingan keempat itu, akan ada jeda dua International selama dua pekan yang besar kemungkinan kembali akan menggangu performa tim. Lukaku akan memperkuat timnas Belgia di turnamen UEFA Nation League Eropa 2018 atau UEFA Nation League.

Meski begitu, Lukaku yakin bahwa kali ini Mourino akan ikhlas untuk membiarkan dirinya dan para rekannya sejenak meninggalkan United demi membantu negaranya meraih kesuksesan di Liga Bangsa-Bangsa. Lukaku percaya Mourinho akan mengizinkan para pemainnya kembali timnas dalam dua minggu ke depan setelah tampilan yang menggembirakan saat mengalahkan Burnley.

"Itu adalah hasil yang besar (mengomentari kemenangan timnya 2-1 atas Bunrley). Pada pertandingan terakhir melawan Tottenham, kami kecewa. Hari ini, kami mencetak gol dan kami harus terus menang untuk mencoba dan melewati tim yang berada di atas kami di papan klasemen," kata Lukaku dikutip dari BBC, Senin (3/9/2018)

"Sekarang kita masuk ke jeda internasional dan mungkin performa kami akan sedikit berubah. Manajer memiliki waktu untuk menganalisis penampilan kami untuk pertandingan lainnya pada bulan September," terang mantan pemain Chelsea.

"Tapi, kali ini saya yakin bahwa Mourinho akan berada di belakang kami dan mendukung kami. Dia akan mengizinkan para pemain untuk rehat sejenak dari tim guna mengikuti jeda internasional selama dua minggu," pungkas pemain 25 tahun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9065 seconds (0.1#10.140)