Blunder Loris Karius Terjadi Hingga di Liga Super Turki

Rabu, 05 September 2018 - 08:01 WIB
Blunder Loris Karius Terjadi Hingga di Liga Super Turki
Blunder Loris Karius Terjadi Hingga di Liga Super Turki
A A A
ISTANBUL - Blunder Loris Karius di bawah mistar gawang berlanjut hingga ke Liga Super Turki 2018/2019. Setelah dipinjamkan dari Liverpool ke Besiktas, kiper asal Jerman itu kembali melakukan kesalahan fatal yang merugikan timnya.

Masih segar dalam ingatan bahwa Karius menjadi orang yang paling disalahkan ketika Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di Laga final Liga Champions 2017/2018.

Dua gol Madrid yang tercipta di laga itu tak lepas dari performa buruk penjaga gawang Karius. Karim Benzema mencetak gol setelah berhasil memotong operan bola yang coba dilakukan Karius kepada rekannya. Dan yang kedua, gol jarak jauh tendangan kaki kiri Gareth Bale salah diantasipasi Karius dan justru bergulir ke dalam gawang sendiri.

Setelah mendapat kritikan terus-menerus dan di satu sisi Liverpool juga mendatangkan kiper termahal di dunia Alisson Becker, Karius memutuskan pindah ke klub Turki, Besiktas di musim panas 2018. Di klub tersebut dia ingin membersihkan namanya dari rentetan kritikan dengan memberikan penampilan yang mentereng.

Akan tetapi debutnya di sepak bola Turki juga diwarnai blunder. Saat dipercaya menjadi starter melawan Bursaspor di Liga Turki, Senin (3/9/2018) -laga kompetitif pertamanya sejak final Liga Champions- Karius sempat memberikan penampilan terbaik hingga menit ke 84, termasuk ketika mematahkan peluang pemain Bursaspor Allano. Timnya unggul 1-0 menjelang enam menit laga berakhir.

Tapi, malapetaka datang ketika pertandingan memasuki menit ke 85. Karius melangkah keluar dari pos gawang, bermaksud untuk mengamankan umpan silang Yusuf Erdogan, Karius justru kalah cepat dengan penyerang Diafra Sakho yang mampu mencuri bola hasil operan rekannya dan mencetak gol dengan mudahnya.

Setelah pertadingan itu berakhir, atas penampilannya, netizen pun kembali memberikan kritikan dan respons terhadap kiper 25 tahun itu.







(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5978 seconds (0.1#10.140)