Jadwal MotoGP Qatar 2024 Berubah, Marc Marquez: Ini Sangat Menegangkan!

Sabtu, 09 Maret 2024 - 15:57 WIB
loading...
Jadwal MotoGP Qatar 2024 Berubah, Marc Marquez: Ini Sangat Menegangkan!
Marc Marquez mengomentari perubahan jadwal yang terjadi di MotoGP Qatar 2024 / Foto: Gresini Racing
A A A
Marc Marquez mengomentari perubahan jadwal yang terjadi di MotoGP Qatar 2024. Pembalap Gresini Racing itu menuturkan bahwa hari kedua MotoGP Qatar 2024 akan sangat menegangkan.

Hari ini (9/3/2024) akan menjadi hari yang sibuk bagi para pembalap MotoGP. Perubahan jadwal memaksa mereka menjalani practice dan kualifikasi secara berturut-turut hanya dalam kurang dari satu jam.

Menanggapi perubahan tersebut, Marquez menyebut hari kedua MotoGP Qatar 2024 akan sangat menegangkan. Apalagi momen ini akan sangat menentukan di sesi kualifikasi dan nantinya posisi mereka saat start balapan.



"Ini akan menjadi hari yang sangat menegangkan. Target pertama adalah mencoba untuk berada di Kualifikasi 2, tetapi waktunya sangat ketat dan segalanya bisa terjadi, tetapi perasaan dalam kondisi kering dan basah bagus," kata Marquez, dikutip dari Crash, Sabtu (9/3/2024).

"Di trek kering ada 3 hingga 4 pembalap yang lebih cepat dari kami, tapi kami harus terus bekerja dan terus menemukan motornya sedikit demi sedikit," imbuhnya.

Sebelumnya perubahan jadwal terjadi karena sirkuit Lusail diguyur hujan pada Jumat malam waktu setempat. Seharusnya waktu tersebut digunakan untuk sesi practice yang akan digunakan untuk menentukan posisi pembalap di kualifikasi.



Namun, perubahan terpaksa dilakukan dan mengganti Jumat malam waktu setempat dengan sesi latihan bebas 2. Sementara sesi practice menggantikan jadwal FP2 sebelumnya menjadi Sabtu siang waktu setempat.

Setelah kualifikasi, pada malam waktu harinya, para pembalap akan melangsungkan sprint race. Sehingga gelaran hari kedua ini bisa dibilang sangat sibuk bagi para pembalap MotoGP.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)