Preview Indonesia vs Mauritius: Meredam Kecepatan dan Bola Atas

Selasa, 11 September 2018 - 08:01 WIB
Preview Indonesia vs Mauritius: Meredam Kecepatan dan Bola Atas
Preview Indonesia vs Mauritius: Meredam Kecepatan dan Bola Atas
A A A
CIKARANG - Timnas Indonesia siap menghadapi Mauritius dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) pukul 16.30 WIB. Merah Putih bertekad memetik kemenangan dalam laga yang disiarkan langsung RCTI ini.

Laga persahabatan ini merupakan agenda resmi FIFA sehingga hasil nanti bisa memengaruhi pada peringkat FIFA terbaru. Indonesia saat ini masih mendudukui peringkat 164 dari 206 anggota FIFA dengan koleksi 992 poin. Tertinggal 36 angka dari Mauritus di peringkat 155.

Laga ini juga bisa menjadi tolak ukur Indonesia dalam kesiapannya menjelang Piala AFF 2018 yang akan digelar 8 November-15 Desember 2018. Di Piala AFF 2018, Indonesia berada di Grup B bersama Filipina, Singapura dan sang juara bertahan Thailand.

Demi mewujudkan kemenangan, sebanyak 20 pemain timnas yang dipanggil sudah melakukan sesi latihan di bawah duo pelatih Muhammad Danurwindo dan Bima Sakti Tukiman. "Mereka sudah datang semua dan menjalani latihan, pemulihan stamina, dan small side games," kata Bima Sakti dilansir laman resmi PSSI.

Bima meminta pasukannya untuk tidak menganggap remeh Mauritius. Bima mewaspadai lawan yang akan memeragakan permainan cepat dan memanfaatkan postur tubuh mereka yang menjulang. “Mauritius tim bagus. Kami harus waspadai permainan cepat dan bola-bola atas mereka," kata Bima.

"Karena postur tubuh mereka yang tinggi. Tentu mereka akan memaksimalkan keuntungan itu. Saya instruksikan ke pemain, untuk bermain cepat dan tidak memberikan kesempatan Mauritius memanfaatkan kelebihan mereka. Kami berharap bisa meraih kemenangan," imbuh Bima.

Di lain pihak, Mauritius juga bertekad menang. Persiapan Mauritius di laga ini lebih baik. Pasukan Jimmy Cundasamy telah melakukan uji coba dengan negara ASEAN lainnya, yakni Singapura, di Bishan Stadium, Jumat (7/9/2018).

Laga berakhir 1-1. Gol cepat Jonathan Justin pada menit kelima disamakan Ikhsan Fandi di babak kedua atau menit ke-74. Mauritius diperkuat sejumlah pemain yang merumput di Liga Eropa, seperti bek, Lindsay Rose (FC Lorient- France Ligue 2) dan pemain tengah, Adel Langue (Paris FC- France Ligue 2)

Perkiraan pemain

Indonesia (4-4-2):
Andritany, Putu Gede, Rezaldi H, Ricky Fajrin, Bagas Adi, Evan Dimas, Hargianto, Hanif Sjahbandi, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Beto Goncalves.
Pelatih: Danurwindo-Bima Sakti

Mauritius (4-4-2): Kevin Jean-Louis, Jean-Fabrice Augustin, Mervyn Jocelyn, Lindsay Rose, Jean Francois, Samuel Brasse, Kerlson Agathe, Adel Langue, Gary Noel, Jonathan Justin.
Pelatih: Jimmy Cundasamy
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6532 seconds (0.1#10.140)