Membedah Pengganti Irfan Jaya Kala Menjamu PS Tira

Selasa, 11 September 2018 - 16:36 WIB
Membedah Pengganti Irfan Jaya Kala Menjamu PS Tira
Membedah Pengganti Irfan Jaya Kala Menjamu PS Tira
A A A
SURABAYA - Djadjang Nurdjaman telah mengonfirmasi bahwa dirinya tetap menggunakan pola permainan menyerang 4-3-3 kala menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018) malam. Pelatih berusia 53 tahun itu memang dikenal sebagai juru taktik yang doyan menempatkan tiga penyerang untuk meruntuhkan pertahanan lawan.

Formasi menyerang 4-3-3 sudah lama diterapkan Djanur sewaktu menangani Persib Bandung dan PSMS Medan. Pelatih berkumis tebal itu mengatakan pola permainan seperti ini sudah disesuaikan dengan komposisi pemain yang dimiliki Persebaya.

"Dilihat dari beberapa pertandingan, barisan depan Persebaya memiliki variasi serangan yang bagus. Lini depan ada David (Da Silva) yang punya produktivitas bagus. Salah satu yang paling produktif di Liga 1. Dengan 20 pertandingan dan baru enam kemenangan diraih, saya rasa masih banyak ruang bagi Persebaya untuk lebih baik lagi. Sebab, lini depan Persebaya terbilang produktif," kata Djanur dikutip dari laman resmi Persebaya.

"Untuk skema saya masih berlanjut dengan formasi itu. Kebetulan saya juga menggunakan formasi 4-3-3 di Persib dan PSMS. Jadi tidak ada masalah untuk memainkan formasi itu, sesuai dengan komposisi pemain yang dimiliki Persebaya," sambung Djanur.

Pada pertandingan lanjutan pekan 21 Liga 1 2018, Persebaya tidak akan diperkuat Irfan Jaya lantaran dia harus bertugas membela timnas Indonesia. Namun Djanur telah menyiapkan skenario pemain yang bakal menggantikan peran pemain berusia 21 tahun itu.

"Ada tiga winger lain di Persebaya yang juga bagus, Osvaldo, Oktafianus, dan Feri Pahabol. Saya rasa posisi yang ditinggalkan Irfan akan terisi dengan pemain yang kualitasnya tidak terpaut jauh. Tinggal kita pilih yang paling siap," tutur Djanur.

Djanur pun menargetkan kemenangan pada debutnya bersama Persebaya. Dia mengaku hasil positif di pertandingan nanti bisa sangat membantu motivasi pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5403 seconds (0.1#10.140)