alexametrics

Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Fakta Menarik di Balik Setengah Lusin Gol Spanyol ke Gawang Finalis Piala Dunia 2018

loading...
Fakta Menarik di Balik Setengah Lusin Gol Spanyol ke Gawang Finalis Piala Dunia 2018
Spanyol menunjukkan kualitasnya di bawah kendali Pelatih Luis Enrique dengan melumat Kroasia enam gol tanpa balas/Foto/Reuters
A+ A-
ELCHE - Spanyol menunjukkan kualitasnya di bawah kendali Pelatih Luis Enrique. Tak tanggung, Tim Matador melumat finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, pada ajang Liga Bangsa-Bangsa atau UEFA Nations League 2018/2019, dengan skor enam gol tanpa balas.

Bermain di Manuel Martinez Valero Stadium, Elche, Selasa (11/9/20180 atau Rabu (12/9/2018) dini hari WIB, La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- membuka kemenangan lewat aksi Saul Niguez pada menit ke-24. Lalu, gol berikutnya dikemas Marco Asensio (menit ke-33), gol bunuh diri Lovre Kalinic (35), Rodrigo (49), Sergio Ramos (57), dan Isco Alarcon (70).

Tercipta catatan baru yang menarik selain gelandang Saul Niguez yang membuat gol di kota kelahirannya Elche, lewat sundulan. Dia mengemas dua gol dalam tiga kali main sebagai starter. Dua gol di bawah pelatih Luis Enrique. (Baca juga: Luis Enrique Tak Heran Spanyol Bisa Pukul Kroasia 6-0).

Berikut sejumlah fakta menarik yang tercipta pasca kemenangan Spanyol atas Kroasia yang dirangkum dari berbagai sumber.

* Ini kedua kalinya di tahun ini Spanyol mencetak enam gol melawan runner-up Piala Dunia, setelah kemenangan mereka 6-1 atas finalis 2014 Argentina pada Maret 2018.

* Pertama kali dalam 16 tahun terakhir, Pelatih Spanyol Luis Enrique menurunkan enam pemain Real Madrid dalam starting line-up. Fakta ini sekaligus menghapus ketakutan fans yang menilai Enrique akan mendiskriminasikan pemain Real Madrid dengan alasan kesetiaan kepada mantan klubnya, Barcelona .

* Marco Asensio juga mencatat rekor impresif. Dia menjadi pemain kedua Spanyol yang memberi tiga assist dalam satu laga dalam 10 tahun terakhir, setelah Nolito melakukannya saat melawan Liechtenstein di tahun 2016. Tiga assist Asensio untuk gol Rodrigo, Ramos, dan Isco.



*Bek Spanyol Sergio Ramos melanjutkan tren mencetak golnya yang bagus di awal musim ini dengan gol keempatnya dalam enam pertandingan bersama Madrid dan timnas Spanyol.

* Bagi Kroasia, ini kekalahan terbesar pertama Kroasia, setelah dikalahkan Inggris 1-5 di kualifikasi Piala Dunia 2009.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak