Gara-gara Bertengkar di Kamar Ganti, Inggris Kalahkan Swiss

Rabu, 12 September 2018 - 13:19 WIB
Gara-gara Bertengkar di Kamar Ganti, Inggris Kalahkan Swiss
Gara-gara Bertengkar di Kamar Ganti, Inggris Kalahkan Swiss
A A A
LEICESTER - Bek Danny Rose mengakui ruang ganti timnas Inggris memanas saat jeda melawan Swiss pada laga persahabatan di King Power Stadium, Leicester, Selasa (11/9/2018) atau Rabu (12/9/2018 dini hari WIB. Inggris tammpil buruk di babak pertama, sebelum akhirnya menang 1-0.

Pelatih Inggris Gareth Southgate membuat sembilan perubahan dalam starting line-up dari susunan pemain saat dikalahkan Spanyol 1-2 di laga Liga Bangsa-Bangsa atau UEFA Nations League 2018/2019, 8 September lalu. Perubahan itu memungkinkan Swiss mengontrol pertandingan pada babak pertama.

"Kami bisa saja ketinggalan dua atau tiga-nol pada paruh waktu," kata Rose kepada BBC Radio 5 live. "Sungguh hebat, kami semua bisa saling berteriak dan saling memberitahu untuk meningkatkan permainan seperti yang kami lakukan," imbuh bek Tottenham Hotspur itu.

Gol Inggris baru tercipta di babak kedua, tepatnya menit ke-54 melalui striker Marcus Rashford. Kemenangan itu menghindari Inggris dari kekalahan beruntun keempat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Itu gol kelima Rashford untuk Inggris dalam 27 pertandingan, atau kedua setelah dia mencetak gol saat dikalahkan Spanyol.