alexametrics

Ernesto Valverde Belum Putuskan Perpanajng Kontrak

loading...
Ernesto Valverde Belum Putuskan Perpanajng Kontrak
Ernesto Valverde Belum Putuskan Perpanajng Kontrak
A+ A-
BARCELONA - Barcelona sepertinya harus bersiap mencari kandidat pelatih baru untuk musim depan. Soalnya, Artinya, kiprah pelatih berusia 54 tahun itu di Camp Nou bakal habis pada 30 Juni 2019 atau ketika kompetisi selesai.

Mengacu prestasinya yang cukup bagus, mampu mencatat double winner pada debut musimnya, yakni menjuarai Primera Liga (2017/2018) dan Copa del Rey (2017/2018) ditambah Super Copa de Espana (2018), Valverde diharapkan mau menambah masa aktifnya.

Sayang, harapan Barcelona belum bisa langsung terpenuhi. Valverde mengatakan akan memikirkan dulu segala sesuatunya sebelum mengambil keputusan. Dia baru akan memberi jawaban paling cepat pada Januari 2019.

“Saya belum berbicara dengan siapa pun mengenai masa depan saya bersama klub. Pelatih itu bekerja dari hari ke hari dan pekan ke pekan. Sepertinya agak sedikit prematur membicarakan perpanjangan kontrak pada saat ini,” ucap Valverde, dilansir Marca .

Valverde menyatakan ingin menganalisis dulu segala sesuatunya. Hasil kerja juga bisa memengaruhi kariernya di masa depan. Jika musim ini Barcelona hampa gelar, tentunya tidak ada harapan untuk bertahan.

Pernyataan Valverde mendapat respons dari Barcelona. Para petinggi ingin menghormati ucapan pelatih berusia 54 tahun itu. Maksudnya, El Azulgrana tidak akan mendesak mantan arsitek Athletic Bilbao itu untuk bertahan dan baru melakukan diskusi setelah pergantian tahun.

“Ini semua tergantung apakah saya masih menyukai pekerjaan ini,” ujar Valverde. Ketimbang membicarakan perpanjangan kontrak, Valverde mengaku lebih memilih membahas soal perkembangan Barcelona.

Dia berharap Blaugrana bisa menjaga hegemoni positif pada musim ini. Barcelona terus meraih kemenangan dari tiga laga pertama Primera Liga musim ini. Bahkan, pada partai terbarunya, Lionel Messi dkk bisa melibas Huesca 8-2 di Camp Nou.

Karena itu, dia ingin pasukannya bisa kembali meraup angka penuh saat menyambangi Real Sociedad, Sabtu (15/9). Demi menjaga kekuatan Barcelona tetap stabil, Valverde berencana merekrut minimal tiga pemain pada bursa musim dingin.

Targetnya adalah Paul Pogba (Manchester United), Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam), dan Adrien Rabiot (Paris Saint- Germain/PSG). Pogba dibidik karena gelandang asal Prancis itu sempat menyatakan rasa frustrasinya selama diasuh Jose Mourinho.

Namun, situasinya bisa saja berubah jika Zinedine Zidane jadi menggantikan The Special One di Old Trafford. Mengenai rencana merekrut Rabiot, Barcelona harus lebih bersabar. Pasalnya, PSG masih melakukan aksi jual mahal.

Kans paling besar adalah memboyong De Jong. Karena, Ajax dipercaya tidak akan bisa menahan lagi kepergiannya. Hal lain yang menjadi perhatian Valverde adalah soal pertandingan di Ame rika Se rikat (AS).

Ya, klub Katalan itu di jadwalkan melakukan laga tandang kontra Girona di Miami pada akhir Januari. Ini terjadi setelah Girona bersedia memenuhi permintaan pengelola Primera Liga untuk menggelar laga ëkandangí di Negeri Paman Sam. Menurut mereka, itu menjadi kesempatan bagus memperkenalkan klub ke luar negeri.

Terlebih Girona juga mendapat kompensasi sebesar 4,5 juta euro. Digelarnya partai Primera Liga di AS merupakan bagian dari kesepakatan dengan Relevent Sports. Nantinya selama 15 musim ke depan, minimal ada satu pertandingan Primera Liga yang dilangsungkan di sana.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak