alexametrics

Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Wajah Skuat Spanyol Agak Berbeda, Ini Penjelasan Enrique

loading...
Wajah Skuat Spanyol Agak Berbeda, Ini Penjelasan Enrique
Wajah tim nasional Spanyol agak sedikit berbeda ketika ditangani Luis Enrique. Terutama saat menjalani laga kedua Liga Bangsa-Bangsa atau UEFA Nations League 2018/2019 melawan Kroasia / Reuters
A+ A-
ELCHE - Wajah tim nasional Spanyol agak sedikit berbeda ketika ditangani Luis Enrique. Terutama saat menjalani laga kedua Liga Bangsa-Bangsa atau UEFA Nations League 2018/2019 melawan Kroasia di Stadium, Elche, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan pemain yang dipanggil melawan finalis Piala Dunia 2018.

Pertama kali dalam 16 tahun terakhir, Enrique menurunkan enam pemain Real Madrid dalam starting line-up. Sementara hanya satu pemain yang dipanggil dari mantan klubnya Barcelona, yakni Sergio Busquets.

Fakta ini sekaligus menghapus ketakutan fans yang menilai Enrique akan mendiskriminasikan pemain Madrid dengan alasan kesetiaan kepada mantan klubnya, Barcelona. Keberanian pelatih berusia 48 tahun patut diacungi jempol mengingat Spanyol tampil perkasa dengan menggebuk lawannya dengan setengah lusin gol tanpa balas (6-0) melawan Kroasia.

Keenam gol itu masing-masing disumbangkan Saul Niguez (24'), Marco Asensio (33'), Lovre Kalinic (Og 35'), Rodrigo (49'), Sergio Ramos (57'), dan Isco Alarcon (70'). Pasca pertandingan, Enrique tampak dingin mengomentari tentang starting line-up timnas Spanyol.



"Saya tidak tahu dan tidak peduli. Mereka milik tim nasional Spanyol, tidak lebih. Mereka bukan dari satu tim atau lainnya, dan saya hanya melihat jersey yang dikenakannya pada tim nasional," tutur Enrique dikutip dari Mirror.

Enrique menambahkan yang terpenting adalah sikap para pemain yang bagus dalam menjaga timnas Spanyol. Sehingga sulit untuk melontarkan kritikan terhadap kinerja pemain. (Baca juga: Fakta Menarik di Balik Setengah Lusin Gol Spanyol ke Gawang Finalis Piala Dunia 2018)

"Sulit untuk mengkritik apa pun dalam pertandingan yang melihat tingkat kinerja yang tinggi. Saya tidak keberatan, saya menyukai hampir semua yang saya lihat," ungkapnya.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak