alexametrics

Penampilan Impresif Neymar Diwarnai Kartu Kuning karena Diving

loading...
Penampilan Impresif Neymar Diwarnai Kartu Kuning karena Diving
Neymar Jr tampil cemerlang saat membawa Brasil menang telak atas El Salvador pada laga persahabatan di FedEx Field Stadium, Rabu (12/9/2018) pagi WIB/Foto/Reuters
A+ A-
MARYLAND - Neymar Jr tampil cemerlang saat membawa Brasil menang telak 5-0 atas El Salvador pada laga persahabatan di FedEx Field Stadium, Landover, Maryland, AS, Selasa (11/9/2018) waktu lokal, atau Rabu (12/9/2018) pagi WIB. Namun, Neymar belum lepas dari 'kebiasaannya' melakukan diving.

Neymar mengemas satu gol dan tiga asssit di laga itu. Gol Neymar tercipta dari titik penalti pada menit keempat. Sedangkan assist diberikan untuk gol Richarlison pada menit ke-16, Philippe Coutinho (30), dan rekannya di Paris Saint-Germain Marquinhos yang membuat gol di menti ke-90. Richarlison membuat gol lainnya di menit ke-50.

Aksi impresif Neymar diwarnai aksi diving pada menit ke-44. Coba menggiring bola ke kotak penalti, namun dihadang  bek El Salvador Bryan Tamacas.

Sampai di kotak, Neymar memberi sedikit sentuhan pada bola dengan kaki kanannya. Lalu, mendorong bola ke sebelah kirinya melewati Tamacas, yang posisi kaki kanannya sedikit ke depan. Neymar pun terjatuh tersentuh kaki Tamacas.



Wasit Jair Marrufo buru-buru berlari ke arah Neymar. Namun, bukan memberi hadiah penalti justru salah satu wasit Amerika di Piala Dunia 2018, itu memberi Neymar kartu kuning lantaran menilai kontak yang terjadi sangat minimal. Seraya tersenyum, Maruffo mengacungkan kartu kuning untuk Neymar, dan tak ada protes dari pemain termahal dunia itu.

"Kami tahu kami menderita setelah Piala Dunia 2018, khususnya saya, sehingga kembali dengan tim adalah suatu kehormatan," kata Neymar. “Dan untuk kembali menang, membuat gol, dan membantu rekan skuat saya dengan cara terbaik. Jadi, kami pulang dari sini dengan kepala tegak.”

Sejauh ini Neymar sudah mengoleksi 59 gol dalam 92 penampilan internasional. Neymar di peringkat 3 daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil di bawah Pele (77) dan Ronaldo (62). Neymar kini setara dengan Pele dalam penampilan untuk timnas.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak