alexametrics

Serie A Italia 2018/2019

Soal Ban Kapten, Lega Serie A Beri Dispensasi Fiorentina demi Astori

loading...
Soal Ban Kapten, Lega Serie A Beri Dispensasi Fiorentina demi Astori
Lega Serie A memberi Fiorentina pengecualian dalam peraturan ban kapten baru/Foto/football-italia
A+ A-
FIRENZE - Lega Serie A memberi Fiorentina pengecualian dalam peraturan ban kapten baru. Kapten La Viola German Pezzella dibolehkan mengenakan ban kapten berbeda demi menghormati mendiang Davide Astori.

Untuk musim ini Lega Serie A memperkenalkan ban kapten standar untuk semua kapten klub. Namun, kapten AS Roma Daniele De Rossi dan Papu Gomez (Atalanta), mengabaikan putusan tersebut dan terus mengenakan ban lengan khusus yang lebih personal.

'Pembangkangan' itu akhirnya mendorong operator Serie A mengambil sikap dan mengeluarkan pernyataan bahwa setiap klub yang melanggar aturan akan dikenakan hukuman mulai Pekan ke-4 dan seterusnya.

Namun, bagi Fiorentina hal itu menjadi kasus berbeda. Ban kapten khusus yang dikenakan kapten La Viola, German Pezzella, adalah masalah yang sangat menyentuh emosi, karena demi menghormati mantan kapten Astori, yang meninggal dunia dalam tidurnya pada 4 Maret 2018, jelang laga kontra Udinese di Dacia Arena. Fiorentina membuat ban kapten khusus bertuliskan DA13. (Baca juga: Kapten Timnas Italia Sebut Kontroversi Ban Kapten Tak Perlu Dibesarkan).

Dengan demikian, majelis umum, Rabu (12/9/2018), mengeluarkan resolusi yang memberikan pengecualian untuk Fiorentina. Itu berarti Pezzella dapat terus memakai ban kapten sebagai penghargaan untuk Astori.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak