Usia 19 Tahun, Mbappe Lebih Superior Ketimbang Messi dan Ronaldo

Jum'at, 14 September 2018 - 05:01 WIB
Usia 19 Tahun, Mbappe Lebih Superior Ketimbang Messi dan Ronaldo
Usia 19 Tahun, Mbappe Lebih Superior Ketimbang Messi dan Ronaldo
A A A
PARIS - Kylian Mbappe diyakini bisa merebut takhta sekaligus menjadi penerus ketika Lionel messi dan Cristiano Ronaldo pensiun dari dunia sepak bola. Mbappe bahkan memiliki catatan yang lebih superior di bandingkan keduanya di usia 19 tahun.

Belum lama ini, dunia sepak bola bertanya-tanya siapa yang bisa menggantikan kehebatan dua pesepak bola Messi dan Ronaldo. Sebab dalam satu dekade terakhir (10 tahun) kedua pemain ini bergantian meraih gelar pemain terbaik dunia. Masing-masing meraih lima trofi Ballon d' Or.

Saat ini, baik Messi dan Ronaldo, keduanya telah memasuki usia di atas 30 tahun (Messi=31, Ronaldo=33). Semula banyak penggemar sepak bola yang menilai tidak ada pemain yang akan bisa menyamai atau bahkan melampaui rekor kedua pemain tersebut.

Namun, keraguan itu ditepis dan datang lebih awal. Striker berusia 19 tahun, Kylian Mbappe, yang merupakan bintang tim nasional Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG), memiliki segalanya untuk menjadi 'raja' sepak bola berikutnya.

Dia memiliki catatan yang lebih baik dan telah memecahkan tiga rekor luar biasa jika dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo pada usia yang sama yakni 19 tahun. Dimulai dengan gol untuk klub masing-masing, Mbappe (AS Monaco dan PSG), Mbappe melewati catatan keduanya dengan cukup jauh.
Berikut beberapa statistk yang menunjukkan Mbappe lebih baik ketimbang Messi dan Ronaldo di usia 19 tahun.
Sumbangsih gol untuk klub saat usia 19 tahun:
Kylian Mbappe- 52 gol
Lionel Messi - 25 gol
Cristiano Ronaldo - 17 gol

Gol di Liga Champions saat usia 19 tahun
Kylian Mbappe - 10 gol
Leo Messi - 2 gol
Cristiano Ronaldo - 0 gol

Statistik di level tim nasional

Gol bersama tim nasional saat usia 19 tahun
Kylian Mbappe - 9 gol
Cristiano Ronaldo - 7 gol
Lionel Messi - 4 gol

Piala Dunia 2018 yang dimenangkan Prancis, juga menempatkan Mbappe di atas keduanya dari sudut pandang kolektif. Mbappe terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3957 seconds (0.1#10.140)