alexametrics

Dilatih Emery, Mesut Oezil Punya Peran Ganda di Arsenal

loading...
Dilatih Emery, Mesut Oezil Punya Peran Ganda di Arsenal
Peran Oezil di lini tengah Arsenal menjadi teka-teki sejak Emery mengambil alih kursi kepelatihan/Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Pelatih Arsenal Unai Emery telah menemukan posisi yang terbaik untuk Mesut Oziel.  Selain bermain sebagai playmaker, Emery ingin mengeksplor Oziel mengingat pemain ini mempunyai potensi besar di beberapa posisi.

Musim 2018/2019, peran Oezil di lini tengah Arsenal menjadi teka-teki sejak Emery mengambil alih kursi kepelatihan. Oezil telah memulai awal musim yang lambat yang memicu rumor keretakan antara keduanya.

Dilatih Emery, Mesut Oezil Punya Peran Ganda di Arsenal

Dalam tiga pertandingan Liga Primer Inggris 2018/2019, Oezil gagal mencetak gol. Dia juga kerap diganti di paruh kedua karena tampil tidak maksimal. Disinyalir kegagalan Oezil itu disebabkan dia bermain di posisi yang berbeda di bawah pelatih Emery.



Tapi Emery berharap istirahat tambahan dan sesi pelatihan selama jeda internasional - yang pertama sejak Ozil mengumumkan pengunduran dirinya dari  Timnas Jerman - akan membantu Oezil menemukan kembali performa ciamiknya. Dia menambahkan ingin melihat lebih banyak kontribusi Oezil dalam pertandingan Liga Primer Inggris berikutnya.

"Saya ingin membantunya untuk menemukan dan melakukan apa yang terbaik untuknya. Dia harus bisa membuat umpan yang menentukan, untuk masuk lebih dalam ke kotak  penalti guna mencetak gol," kata Emery  dikutip dari ESPN, Jumat (14/9/2018)

"Saya pikir dia juga bekerja untuk tim untuk membantu kami dengan kualitasnya. Tapi saya yakin dia bisa meningkat, dia bisa berbuat lebih banyak. Dalam proses ini, kami akan bekerja, kami akan membantunya, memberinya kesemmpatan yang baik di lapangan untuk melakukannya secara bersama-sama, untuk menemukan kualitasnya bagi kami.," terang pelatih asal Spanyol.

Pada laga sebelumnya, posisi Oezil telah terlihat sedikit berbeda. Emery condong menempatkannya sebagai pemain sayap kanan dari pada playmaker. Tetapi Emery menegaskan kembali bahwa Oezil senang beralih dan bermain di kedua posisi tersebut.

"Dalam kariernya, dia bermain sebegai playmaker. Tapi dia juga memiliki kualitas untuk bermain sebagai sayap kanan. Di sini dia telah memainkan keduanya. Dia sangat yakin tentang itu dalam percakapan saya dengannya tentang hal itu. Saya biasanya memberi pemain posisi yang mereka rasakan yang terbaik. Tapi untuk Oezil itu adalah dua posisi terbaik untuknya," pungkas sang pelatih.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak