alexametrics

Bukan di Manchester City, Silva Ingin Mengakhiri Karier di Klub Ini

loading...
Bukan di Manchester City, Silva Ingin Mengakhiri Karier di Klub Ini
David Silva mengatakan masih mempertimbangkan masa depannya di Manchetser City/Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Gelandang serang Manchester City, David Silva mengatakan masih mempertimbangkan masa depannya di City ketika kontraknya berakhir pada akhir musim depan. Dia memiliki impian untuk mengakhiri karier di klub Las Plamas-Spanyol, sebuah tim sepak bola yang berbasis di kota kelahirannya.

Pemain yang memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018, akan berusia 35 tahun ketika kontraknya habis pada 2020 di City. Dia telah menghabiskan delapan musim di klub tersebut sejak direkrut dari Valencia pada 2010.

"Untuk City, masih ada dua musim lagi. Setelah itu, saya tidak tahu. Itu tergantung bagaimana perasaan saya secara fisik dan mental," kata Silva dikutip dari ESPN, Jumat (14/9/2018)

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bermain untuk Las Palmas - tim lokal saya. Tetapi mari lihat bagaimana keadaan dalam dua tahun ke depan," terang pemain berpostur 170 CM.



Silva telah memulai masing-masing dari tiga pertandingan terakhir Liga Primer Inggris dan dengan Kevin De Bruyne masih absen karena cedera, kemungkinan dia akan tetap diplot sebagai kreator serangan tim

Awal debutnya di musim ini, diwarnai dengan kemenangan 6-1 atas Huddersfield Town. Laga itu terasa  sangat spesial karena dia membawa putra mudanya Mateo ke lapangan bersama dia sebelum pertandingan. Itu adalah momen mengharukan karena sebelumnya puteranya harus dirawat intensif selama berbulan-bulan setelah kelahiran prematurnya.

"Sangat sulit bersamanya di rumah sakit begitu lama. Anda tidak berhenti memikirkannya sepanjang waktu. Selain itu, dia berada di Spanyol, yang berarti saya harus sering bepergian dari Inggris ke Spanyol dan saya hampir tidak bisa berlatih bersama tim. Tapi sekarang dia baik-baik saja dan semuanya benar-benar layak. Dia sempat menderita tetapi sekarang dia tumbuh dengan sangat cepat." sambung Silva.

"Saya tidak tidur nyenyak, saya tidak makan dengan baik. Tapi, untungnya, tim selalu memberikan semangat dan mereka juga tampil dengan sangat baik dan itu sangat membantu saya," kenang Silva.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa satu-satunya tujuan saya setelah keluar dari rumah sakit adalah bermain dalam pertandingan. Kemudian saya akan mulai memikirkan segalanya setelah pertandingan usai. Tapi ya, itu benar-benar permainan yang bagus dan yang paling kami sukai dan nikmati," pungkasnya.

Las Palmas sendiri saat ini tengah berkompetisi di Liga Segunda Spanyol (kasta kedua tertinggi Spanyol). Klub tersebut saat ini berjuang untuk kembali promosi ke La Liga Spanyol. Mereka berada di posisi ketiga klasemen dengan mengumpulkan delapan angka dari empat pertandingan yang sudah dipertandingkan.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak