Fakta Menarik Pencetak Hat-trick di Liga Champions

Sabtu, 15 September 2018 - 05:00 WIB
Fakta Menarik Pencetak Hat-trick di Liga Champions
Fakta Menarik Pencetak Hat-trick di Liga Champions
A A A
MADRID - Mencetak tiga gol (hat-trick) dalam satu pertandingan merupakan pencapaian istimewa bagi seorang pesepak bola. Apalagi, hat-trick tersebut lahir di turnamen elite sekaliber Liga Champions.

Sepanjang sejarah Liga Champions, nama Crisiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi sosok pemain paling banyak mencetak hat-trick. Keduanya sama-sama tercatat sudah tujuh kali mencetak hat-trick di ajang tersebut.

Pencetak Hat-trick Terbanyak

7Lionel Messi
Barcelona
7Cristiano Ronaldo
Real Madrid
3Filippo Inzaghi
Juventus 2, AC Milan
3
Mario Gomez
Bayern Muenchen
3Luiz Adriano
Shakhtar

Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak tiga kali hat-trick dalam satu musim. Hal itu pernah tercatat di musim 2015/2016 yang mengantar Real Madrid pada gelar ke-11 di turnamen tersebut.

Menurut laman resmi UEFA, hat-trick tercepat ditorehkan pemain Olympique Lyon, Bafetimbi Gomis, ketika membantu timnya mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor telak 7-1. Dia cuma membutuhkan delapan menit untuk mencetak tiga gol pada pertandingan yang berlangsung di musim 2011.

Sementara itu, Raul Gonzalez masih memegang rekor pencetak hat-trick termuda di Liga Champions. Pada tahun 1995, Raul -di usia 18 tahun 114 hari- memborong tiga gol saat membantu Real Madrid mengalahkan Ferencvaros dengan skor 6-1.

Adapun Barcelona menjadi klub dengan jumlah pencetak hat-trick terbanyak. Total sudah adan enam pemain Barcelona yang mencetak 12 hat-trick sementara Real Madrid melahirkan empat pemain dengan total 11 hat-trick.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3925 seconds (0.1#10.140)